20141231KIP1

KIP Lhokseumawe Siapkan Tahapan Pilkada 2017

Lhokseumawe (ANTARA Aceh) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, menyiapkan berbagai keperluan untuk melakukan tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2017.

Ketua KIP Kota lhokseumawe Syahrir M Daud di Lhokseumawe, Kamis mengatakan, pihaknya menunggu arahan pelaksanaan tahapan Pilkada dari KIP Aceh.

“Apabila arahannya sudah turun maka, kami sudah bisa melaksanakan berbagai tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2017 secara serentak,” katanya.

Sebutnya, untuk saat ini yang berkaitan dengan masalah pelaksanaan Pilkada 2017, pihaknya sudah mengusulkan anggaran dan sudah disetujui anggarannnya oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe, sebesar Rp10 miliar.

“Yang kita usulkan sebesar Rp16 miliar, namun yang sudah disetujui di APBK 2016, sebesar Rp10 miliar. Mengenai kekurangannya nanti akan ditampung pada anggaran perubahan mendatang,” ujar Syahrir.

Sementara itu, untuk tahap awal penyiapan masa tahapan Pilkada 2015, adalah pembentukan penyelenggara ad hoc, seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Akan tetapi sebagaimana diungkapkan Ketua KIP Lhokseumawe, bahwa untuk tahap awal itu, pihaknya menunggu arahan pelaksanaan dari KPU dan KIP Provinsi Aceh.

“Apabila, sudah ada keputusan tentang pembentukan penyelengara ad hoc ini dari KPU dan KIP Aceh, maka segera akan kita lakukan rekrutmen untuk posisi PPK dan PPS,” katanya.

Syahrir juga mengungkapkan, secara garis besar pihaknya sudah siap melaksanakan berbagai tahapan untuk pelaksanaan Pilkada 2017 mendatang.

Namun, tetap menunggu arahan dan keputusan dari KPU pusat melalui KIP Aceh, terhadap aturan baik berupa petunjuk pelaksanaannya maupun petunjuk teknis, katanya.

Editor: Salahuddin Wahid

Sumber : Antara News

KIP Kota Lhokseumawe

KIP Kota Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang Berlokasi Di Jl. Antara No. 4A Desa Kampung Jawa Baru Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe - 24352 Website : www.kiplhokseumawe.com, Phone : +62645-630901 email : info@kiplhokseumawe.com
KIP Kota Lhokseumawe

Leave a Reply