2

Ketua KIP ACEH H. Ridwan Hadi, SH Bertemu Penyelenggara Pemilu Kota Lhokseumawe & Kab. Aceh Utara

LHOKSEUMAWE – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, H. Ridwan Hadi, SH berharap persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara langsung di Aceh harus dirancang sebaik mungkin. Muara dari persiapan yang matang akan terwujud Pilkada pada bulan Februari2017 yang memenuhi azas-azas demokrasi. Upaya mendesak yang harus segera dilaksanakan adalah memetakan persoalan menyangkut hak pilih serta memberi fasilitas yang memudahkan bagi pemilih disetiap daerah.2

“Saya berharap teman komisioner kabupaten dan kota pada bulan Februari ini mulai mendata potensi masalah yang terjadi teruratama dalam penggunaan hak pilih bagi pelajar yamg sudah berusia 17 tahun dan mereka tugas belajar disetiap pesantren,” ujar Ridwan Hadi di hadapan komisioner penyelenggara pemilu Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, Selasa 16/2 di Kantor KIP Lhokseumawe, Jalan Antara.

Dalam pertemuan sekitar 120 menit, Ridwan Hadi menjelaskan tentang hasil rapat koordinasi dan teknis antara KPU/RI dan KPU/KIP se- Indonesia. Fokus yang lebih banyak disampaikan dalam forum tatap muka dengan penyelenggara pemilu di wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara terkait dengan peningkatan partisipasi pemilih.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua KIP Lhokseumawe Syahril M Daud, Ketua KIP Aceh Utara Jufri Sulaman, anggota KIP Lhokseumawe Dedy Syahputra SH MH, Yuswardi Mustafa SAg MKom.I, Armia SE, dan Abd Hakim SE. Anggota KIP Aceh Utara hadir M Sayuni, dan Mukhlis. Sekretaris KIP Lhokseumawe Muhammad Rizal MSi, dan Sekretaris KIP Aceh Utara, Abdurrahman turut berbicara menyampaikan ide dalam pertemuan itu.

Didampingi anggota KIP Aceh Muhammad Manan, Mantan Ketua KIP Lhokseumawe Ridwan Hadi lebih banyak menekankan pada upaya peningkatan partisipasi pemilih pada pilkada medatang. Pemetasaan persoalan harus diketahui sedini mungkin sehingga bisa dicari solusi apa yang diambil dalam rangka meningkatan pertisipasi pemilih. Cara yang bisa dilakukan ujar Ridwan Hadi adalah datang ke pesantren yang ada sekolah menengah atas kemudian data jumlah pemilih yang berasal dari luar daerah dan berikan fasilitas yang memudahkan bagi mereka untuk menggunakan hak suara.

Begitupun ujar Ridwan Hadi, bagi daerah yang pemilihnya jauh dengan tempat pemungutan suara (TPS), maka dekatkan TPS dengan mereka sehingga memudahkan masyarakat untuk menyalurkan pilihan politiknya. “TPS harus dibuat di lokasi yang mudah dijangkau oleh masyarakat,” katanya.(swa).

KIP Kota Lhokseumawe

KIP Kota Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang Berlokasi Di Jl. Antara No. 4A Desa Kampung Jawa Baru Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe - 24352 Website : www.kiplhokseumawe.com, Phone : +62645-630901 email : info@kiplhokseumawe.com
KIP Kota Lhokseumawe

Leave a Reply