KIP Lhokseumawe melantik anggota PPK yang akan bertugas sebagai penyelenggaran Pilkada tahun 2017. (layarberita.com/maskur)
KIP Lhokseumawe melantik anggota PPK yang akan bertugas sebagai penyelenggaran Pilkada tahun 2017. (layarberita.com/maskur)

KIP Lhokseumawe : PPK Harus Bekerja Secara Profesional

LayarBerita, Lhokseumawe – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, melantik 20 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas di empat kecamatan wilayah Lhokseumawe, Selasa  (19/7/2016)

Pelantikan yang digelar di aula SMK Negeri 2 Lhokseumawe tersebut, dipimpin langsung Ketua KIP Kota Lhokseumawe, Syahril M. Daud atau yang akrab disapa Tgk. Matang, beserta empat komisioner lainnya.

Ketua KIP Lhokseumawe Syahril M. Daud mengatakan, seluruh peserta PPK yang dilantik telah melalui beberapa tahapan seleksi dari  tanggal 21 juni hingga 20 juli 2016.  Maka yang kita lantik hari itu hanya 20 orang, dari sebelumnya yang mendaftar 122 peserta.

“Hari ini yang kita lantik ada 20 orang PPK dari empat kecamatan, setelah melalui beberapa tahapan yang kita laksanakan. Mereka yang dilantik, akan bertigas di setiap kecamatan masing-masing 5 orang,“ jelasnya.

Lanjut Tgk Matang, setelah pelantikan PPK, pihaknya akan melanjutkan dengan pemilihan anggota Panitia Pengumutan Suara (PPS) yang tersebar di 68 desa dari empat kecamatan di Kota Lokseumawe.

“Kita berharap kepada PPK,  untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya serta profesional dalam merekrut peserta PPS yang ada di desa-desa.   Yakni sesuai dengan aturan yang berlaku dalam proses pemilihan Pilkada 2017 yang akan datang,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi, perwakilan Kajari Lhokseumawe, Polres Lhokseumawe dan perwakilan unsur Muspika Lhokseumawe. ( Kur)

Sumber : Layar Berita

KIP Kota Lhokseumawe

KIP Kota Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang Berlokasi Di Jl. Antara No. 4A Desa Kampung Jawa Baru Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe - 24352 Website : www.kiplhokseumawe.com, Phone : +62645-630901 email : info@kiplhokseumawe.com
KIP Kota Lhokseumawe

Leave a Reply