KIP Lantik PPK Banda Aceh dan Lhokseumawe

BANDA ACEH – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh, Munawarsyah SHi MA, Selasa (19/7), melantik 45 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan ditempatkan di sembilan kecamatan. Acara berlangsung di Aula Balaikota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Munawarsyah optimis, ke-45 anggota PPK yang dilantik tersebut memiliki kapasitas dan cakap mengemban amanah sebagai penyelenggara pilkada, mengingat seleksi sebelumnya dilakukan secara terbuka dan transparan.

Setelah pelantikan, dalam waktu dekat KIP juga akan memberikan pembekalan atau bimbingan teknis kepada anggota PPK. “Kita berharap anggota PPK bekerja maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi, plus menjunjung tinggi kode etik sebagai penyelenggara,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal mengapresiasi proses penjaringan hingga pelantikan para penyelenggara pilkada, yang merupakan awal dari kesuksesan Pilkada Banda Aceh 2017. “Mudah-mudahan sesuai prosedur dan waktu yang telah ditentukan, serta berjalan sukses dan lancar,” katanya.

Terpisah, KIP Lhokseumawe kemarin juga melantik 20 anggota PPK. Pelantikan dilakukan oleh Ketua KIP Lhokseumawe, Syahril M Daud, di Aula SMKN 2 Lhokseumawe.

Syahril berharap, berharap PPK yang sudah dilantik tersebut dapat bekerja sesuai aturan dan menjaga integritas, sehingga pilkada nantinya bisa melahirkan pemimpin yang berkualitas dan bermutu.

“Tadi usai pelantikan kita langsung mengadakan rapat kerja dengan 20 PPK tersebut. Sedangkan untuk besok (Rabu, 20/7), kita juga akan melantik PPS sebanyak 204 orang, atau tiga orang per desa,” kata Syahril.(awi/jaf)

KIP Kota Lhokseumawe

KIP Kota Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang Berlokasi Di Jl. Antara No. 4A Desa Kampung Jawa Baru Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe - 24352 Website : www.kiplhokseumawe.com, Phone : +62645-630901 email : info@kiplhokseumawe.com
KIP Kota Lhokseumawe

Leave a Reply