KIP Lhokseumawe sedang sosialisasi tahapan Pilkada
KIP Lhokseumawe sedang sosialisasi tahapan Pilkada

KIP Akan Data KTP Calon Independen Hingga Ke Setiap Rumah Warga

LHOKSEUMAWE–  Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe  teerus mensosialisasi tahapan pilkada yang akan digelar 2017 mendatang. Dalam hal itu, KIP juga menegaskan calon independen harus benar-benar menyerahkan KTP atas dasar dukungan masyarakat, sebab verifikasi KTP nantinya akan di cek hingga ke rumah masyarakat tersebut.

“Pasangan perseorangan harus mengumpulkan KTP dan menyerahkan ke pihak KIP. Maka KIP nanti melalui PPS akan turun langsung ke setiap rumah untuk mendata kembali kebenaran pemilik KTP tersebut telah mendukung pasangan calon independen itu atau tidak,” kata Ketua KIP Lhokseumawe, Syahrir M. Daud akrab disapa Tengku Matang,  di Hotel Lido Graha, Selasa (26/7).

Tengku Matang menyebutkan usai di data ulang, nantinya akan direkapitulasi tiap gampong dan akan diketahui oleh geuchik setempat.

 “Untuk calon pasangan perseorangan wajib menyerahkan 5.670 KTP. Hal ini diambil dari 3 persen dari jumlah para penduduk Kota Lhokseumawe,”  tambah Tengku Matang.
 Sedangkan untuk partai, Tengku Matang mengatakan ada 4 pasangan calon yang bisa maju melalui partai baik lokal maupun nasional.
 “Jumlah persentasenya hanya untuk 4 calon pasangan. 1 dari Partai Lokal (Parlok) dan 3 dari Partai Nasional (Parnas),” kata Tengku Matang.
 Tengku Matang berharap agar semua elemen mendukung Pilkada serentak ini sehingga melahirkan kepala daerah sesuai hati rakyat dan pemilihan berlangsung jujur, adil, dan transparan.
Penulis : M.Sikumbang

Sumber : Pelita8
KIP Kota Lhokseumawe

KIP Kota Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang Berlokasi Di Jl. Antara No. 4A Desa Kampung Jawa Baru Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe - 24352 Website : www.kiplhokseumawe.com, Phone : +62645-630901 email : info@kiplhokseumawe.com
KIP Kota Lhokseumawe

Leave a Reply