KIP Lhokseumawe dan Galus Sosialisasikan Tahapan Pilkada

LHOKSEUMAWE – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, Selasa (26/7) menggelar acara sosialisasi tahapan pilkada kepada unsur pemerintah, aparat keamanan dan unsur masyarakat lainnya, yang berlangsung di Hotel Lido Graha Lhokseumawe.

Ketua KIP Lhokseumawe, Syahrir M Daud, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu pada dasarnya sebagai ajang silaturrahmi. Namun untuk mengisi acara, maka pihaknya mensosialisasikan tentang tahapan pilkada.

Di hadapan undangan, ia memaparkan tentang berbagai hal, di antaranya tentang perekrutan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) yang telah selesai.

Tentang tahapan pendaftaran, dikatakan, untuk calon perseorangan dimulai pada 6-10 Agustus 2016, sedangkan bagi calon yang diusung partai politik pada 19-20 September 2016. “Kita harapkan, dengan adanya kegiatan ini semua pihak bisa tahu seluruh tahapan, sehingga bisa berperan aktif untuk menyukseskan pilkada di Kota Lhokseumawe,” harap Syahrir M Daud.

Kegiatan sosialisasi tahapan pilkada juga dilaksanakan oleh KIP Galus di Balai Musara Blangkejeren, Selasa (26/7). Turut hadir Wakil Bupati Galus, Wakil Ketua DPRK, dan perwakilan unsur muspida plus lainnya, muspika, unsur kecamatan, tokoh masyarakat, perwakilan partai politik, LSM dan pers.

“Ini merupakan tahapan sosialisasi pemilihan yang perdana diselenggarakan di Galus,” kata Ketua KIP Galus, Alfin Anhar, kepada Serambi.

Ketua Pokja Sosialisasi, Said Abdullah, menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat dalam pemilihan kepala daerah, selain itu juga untuk meningkatkan integritas dan kejujuran. “Azas pilkada itu adalah mandiri, adil jujur dan tertib, serta keterbukaan,” kata Said.(bah/c40)

Sumber : Serambi Indonesia

KIP Kota Lhokseumawe

KIP Kota Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang Berlokasi Di Jl. Antara No. 4A Desa Kampung Jawa Baru Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe - 24352 Website : www.kiplhokseumawe.com, Phone : +62645-630901 email : info@kiplhokseumawe.com
KIP Kota Lhokseumawe

Leave a Reply