WhatsApp Image 2016-10-04 at 20.44.58

​Mobil Dibalut Atribut Hilangkan Warna Asli Akan Ditindak

Foto bersama Kapolres Lhokseumawe dengan Ketua KIP, anggota KIP dan Ketua Panswaslih Kota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Jajaran Polres Lhokseumawe akan melakukan penilangan terhadap mobil yang dibalut stiker atribut partai atau gambar pasangan calon (paslon) lainnya dengan menghilangkan warna asli kendaraan tersebut.

Demikian ditegaskan Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman, SH,S.Ik,MH saat melakukan kunjungan ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, Selasa (4/10).

“Jangan ada kendaraan yang hilang warna aslinya. Jika tidak dipatuhi, kendaran yang dibalut stiker itu akan ditilang,” ujar Hendri Budiman dalam pertemuan dengan komisioner KIP Kota Lhokseumawe.

Selain itu, kapolres juga meminta kepada KIP dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Lhokseumawe agar melakukan penertiban terhadap umbul-umbul paslon dan selalu melakukan koordinasi dengan pihak Polres Lhokseumawe. “Kalau ada perkembangan apa-apa, jangan berpikir panjang, laporkan ke kita,” pintanya.

Sementara menanggapi hal itu,  Ketua KIP Kota Lhokseumawe, Syahrir M. Daud mengatakan, KIP Kota Lhokseumawe akan selalu berkoordinasi dengan Polisi terkait proses tahapan dan pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Aceh 2017. 

Kemudian terkait pendataan masyarakat pemilih, tambahnya, sejauh ini pihaknya telah mendata pemilih sesuai Kartu Keluarga (KK). Meskipun namanya terdata di KK namun di Kartu Tanda Penduduk (KTP) tidak ada, dapat menggunakan hak pilih.

“Sejauh ini memang semua orang yang ada dalam KK dan ada KTP didata, kalau ada di KK meskipun KTP nya tidak di sini bisa menggunakan hak pilih. Kemudian, di Lembaga Pemasyarakatan (LP) terdapat 312 tahanan baik dari Lhokseumawe dan kabupaten/kota lain. Untuk LP tentu ada TPS khusus, sehingga warga LP dapat menggunakan hak pilih dalam Pilkada nanti,” jelas Komisioner KIP Dedi Syahputra.

Kunjungan Kapolres Lhokseumawe ke kantor KIP Lhokseumawe ini guna memantau kesiapan yang telah dilakukan KIP dalam mempersiapkan pesta demokrasi Pilkada 2017 mendatang.

Hadir pada acara tersebut, Komisioner KIP Lhokseumawe, Ketua Panwaslih Lhokseumawe, H Muhammad AH, Kabag Ops AKP Ahzan, S.Ik,SH,MSM dan Kasat Intelkam AKP Yopi Arnanta dan Kapolsek Banda Sakti, AKP H. Ramli Ishak .(humas KIP Lhokseumawe)

Leave a Reply