wp-1477368989768.jpeg

​KIP Lhokseumawe Tetapkan Empat Pasangan Calon Walikota

LHOKSEUMAWE – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe menetapkan empat pasangan calon walikota dan wakil walikota Lhokseumawe untuk bertarung dalam Pilkada Serentak 2017 mendatang, penetapan ini melalui rapat pleno yang berlangsung di Hotel Lido Graha, Senin (24/10)

Adapun ke empat pasangan calon (paslon) kepala daerah tersebut yakni, Helmi Musa Kuta-Hj.Maisyuri, Zulkifli -Amni, Suaidi Yahya-Yusuf Muhammad, Rahmatsyah-T. Nouval. Sementara pasangan Mahyeddin Sa’ad-Nyak Rani dinyatakan tidak memenuhi syarat saat perbaikan syarat dukungan.

Rapat pleno penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota dipimpin Ketua KIP Lhokseumawe, Syahrir M.Daud dan dihadiri pasangan calon dan Panwaslih Lhokseumawe. Kendati begitu, dalam pleno tersebut sempat terjadi penolakan dari Panwaslih terhadap salah seorang pasangan calon jalur perseorangan yaitu Rahmat Syah-T.Nouval yang dinilai tidak memenuhi syarat.

Ketua KIP Lhokseumawe, Syahrir M. Daud mengungkapkan ke empat pasangan tersebut ditetapkan melalui peleno karena sudah memenuhi syarat sedangkan terkait penolakan dapat menempuh prosedur yang berlaku. “Tidak ada lagi paslon yang gagal, karena calon yang ditetapkan melalui pleno sudah memenuhi syarat,” ujarnya.

Jikapun ada keberatan terkait  penetapan calon dapat menempuh aturan serta dapat mengajukan ke Panwaslih setempat. Sementara menyangkut satu pasangan yang tidak ditetapkan, pihaknya menyatakan pasangan bersangkutan tidak cukup syarat dukungan saat masa perbaikan.

Pada pleno tersebut, KIP juga  meminta kepada semua paslon walikota-wakil walikota yang telah ditetapkan dan bertarung dalam Pilkada serentak 2017 agar segera menurunkan atribut-atribut yang sudah dipasang di wilayah Pemko Lhokseumawe dalam waktu 1×24 jam.(tam)

Leave a Reply