​Kapolres Lhokseumawe : Pengamanan Mulai Masa Kampanye Hingga Selesai Pemilihan

LHOKSEUMAWE -Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman SH, S.Ik, MH mengatakan, pengamanan seluruh bidang demi suksesnya Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2017 dimulai dari masa kampanye hingga Selesai pemilihan.

“Pengamanan kota merupakan tugas mulia yang tidak hanya mendapat imbalan di dunia saja, namun juga sebagai amalan untuk akhirat,” ujar Hendri Budiman dalam sambutannya pada acara simulasi pengamanan kota yang berlangsung di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Sabtu (12/11).

Untuk itu, kata dia,  dibutuhkan persiapan yang prima, tidak boleh lengah, perlu antisipasi pengamanan yang mantap dan simulasi ini sebagai bentuk kesiapan personil dalam mengamankan Pilkada tahun 2017.

“Simulasi ini kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa Polres Lhokseumawe sudah siap menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada,” tandasnya.

Selain itu, Pihaknya juga telah melakukan pemetaan terhadap daerah rawan untuk mengatasi potensi konflik dan sampai saat ini wilayah hukum Polres Lhokseumawe masih kondusif.

Kendati demikian, Kapolres mengajak semua lapisan masyarakat di wilayah Kota Lhokseumawe agar tetap menjaga situasi damai. Sehingga proses pemilihan kepala daerah serentak di wilayah tersebut bisa berlangsung aman dan damai.

Simulasi pengamanan kota dimaksud berjalan lancar meskipun di bawah guyuran hujan dan melibatkan personel Polres Lhokseumawe serta Satuan Brimob Polda Aceh Detasemen-B yang bermarkas di Jeulikat, Blang Mangat, Lhokseumawe.

Leave a Reply