wp-1478965079014.jpeg

​Paslon Walikota Lhokseumawe Tanda Tangani MoU Pilkada Damai

FOTO BERSAMA- Muspida Kota Lhokseumawe, Sabtu 12 November 2016 foto bersama usai deklarasi kampanye damai di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe.

LHOKSEUMAWE – Empat pasangan calon (paslon) walikota –  wakil walikota Lhokseumawe menandatangani Nota Kesepahaman atau MoU deklarasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) berintegritas dan damai, acara ini berlangsung di lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Sabtu (12/11).

Dalam naskah tersebut disebutkan, paslon yang akan bertarung dalam pesta demokrasi tahun 2017 mendatang siap menciptakan Pilkada tahun 2017 yang berintegritas dan damai, mewujudkan kemajuan daerah dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta tunduk dan patuh terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Ketua KIP Lhokseumawe, Syahril M. Daud dalam sambutannya menyampaikan, deklarasi tersebut merupakan bagian dari tahapan dalam kampanye pada Pilkada serentak tahun 2017.

“Hal ini merupakan momentum yang paling penting dalam rangka proses pelaksanaan Pilkada 2017, pertemuan ini tentunya telah membuktikan adanya persatuan dan semangat kita bersama untuk mewujudkan pemilu yang damai, langsung umum, bebas, jujur, rahsia dan adil,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Walikota Lhokseumawe, Nazaruddin mengatakan, kegiatan deklarasi Pilkada 2017 dimaksud sangatlah penting dan berharap tidak hanya slogan di panggung saja namun harus berlanjut hingga pasca Pilkada 2017 mendatang.

“Kami berharap kepada para kontestan peserta Pilkada 2017, deklarasi damai ini tidak hanya sebatas slogan di atas panggung saja. Akan tetapi, akan terus berlanjut baik sebelum pemilu maupun pasca pemilu serta tidak akan mencederai demokrasi yang dilaksanakan,” pinta Nazaruddin.

Acara deklarasi damai tersebut, selain dihadiri oleh paslon walikota-wakil walikota Lhokseumawe dan unsur Muspida juga disaksikan oleh masyarakat Kota Lhokseumawe.

Leave a Reply