WhatsApp Image 2017-02-03 at 16.15.10

KIP Lhokseumawe Gelar Sosialisasi Pilkada Bagi Penyandang Disabilitas

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe menggelar sosialisasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 bagi kelompok penyandang disabilitas, acara tersebut berlangsung di Gedung Hasbi Assiddiqi Lhokseumawe, Jumat (3/2).

Adapun yang menjadi pemateri dalam bimbingan yang diikuti puluhan peserta tersebut, yakni Komisioner KIP Lhokseumawe, Dedi Syahputra, SH, MH, Armia M Nur SE didampingi Sekretaris KIP setempat, Muhammad Rizal, S.Sos, M.Si.

Pada kesempatan tersebut, Dedi Syahputra membahas tentang tata cara pencoblosan kepada penyandang disabilitas pada saat hari pemungutan suara pada pemilihan gubernur-wakil gubernur Aceh dan walikota-wakil walikota Lhokseumawe.

“Sosialisasi ini bertujuan memberi pengetahuan tentang Pilkada dan apa itu KIP. Tata cara memberikan hak suara bagi penyandang disabilitas serta untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada 2017 di Kota Lhokseumawe, karena mereka juga termasuk pemilih tetap,” ujar Dedi Syahputra saat ditemui usai acara tersebut.

Menurutnya, bagi yang tidak bisa melihat,penyelenggara Pilkada juga menyiapkan formulir pendampingan untuk memudahkan penyandang disabilitas menggunakan hak konstitusionalnya. “Bisa didampingi oleh keluarga atau petugas Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) yang telah disiapkan,” tandas Dedi.

Karena itu, pada Pilkada 2017 ini pihaknya sangat mengharapkan partisipasi pemilih dari kalangan penyandang disabilitas. Sebab, mereka memiliki hak yang sama dengan pemilih lain dan KIP Lhokseumawe berusaha semaksimal mungkin Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti ramah disabilitas.⁠⁠⁠⁠

KIP Kota Lhokseumawe

KIP Kota Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang Berlokasi Di Jl. Antara No. 4A Desa Kampung Jawa Baru Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe - 24352 Website : www.kiplhokseumawe.com, Phone : +62645-630901 email : info@kiplhokseumawe.com
KIP Kota Lhokseumawe

Leave a Reply