KIP LANTIK 12 ANGGOTA PPK KOTA LHOKSEUMAWE

Photo Pelantikan_PPK
Pengucapan Sumpah & Pelantikan PPK Pemilu 2019 Kota Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe melantik 12 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di ruang serbaguna Harun Square Hotel, Senin (5/3/2018). Anggota PPK yang diambil sumpah oleh Ketua KIP Lhokseumawe terdiri dari empat kecamatan dalam wilayah Kota Lhokseumawe dan turut disaksikan oleh Walikota yang diwakili T. Moch. Mohammad Said, Dandim 0103/ Aceh Utara, serta pejabat Muspida lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KIP Lhokseumawe, Syahril M. Daud mengatakan PPK selaku penyelenggara dalam Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 harus bekerja secara adil dan berpegang pada peraturan perundang-undangan, serta mulai melaksanakan tugasnya pada saat memasuki tahapan program dan jadwal yang telah ditetapkan.

Syahril juga menegaskan bahwa sebagai Anggota PPK harus terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya, memahami kode etik sebagai penyelenggara, bersikap netral dan hindari konflik kepentingan. Citra penyelenggara pemilu harus dijaga dengan cara tidak terpengaruh oleh pihak-pihak yang terlibat dalam Pemilu.

Pelantikan dan penetapan 12 anggota PPK ini terdiri dari 1 anggota PPK perempuan dan 11 anggota PPK laki-laki dari 4 kecamatan antara lain kecamatan Banda Sakti, Muara Dua, Muara Satu, dan Blang Mangat. Masing-masing kecamatan terdiri dari 3 anggota PPK.

Sementara Walikota Lhokseumawe yang diwakili oleh Asisten I, T. Moch. Muhammad Said, mengucapkan selamat kepada anggota PPK yang baru dilantik, serta memberikan motivasi agar bekerja dengan serius sehingga menuai hasil yang baik sesuai harapan. Juga harus bersinergi dengan anggota PPS untuk validasi data pemilihan, karena keduanya merupakan partner dalam pekerjaan yang tak terpisahkan.

Armia M. Nur selaku Ketua Pokja, menjelaskan penerimaan calon anggota PPK dimulai sejak tanggal 15 sampai 21 Januari 2018 dengan jumlah pendaftar sebanyak 122 orang dari empat kecamatan. Setelah mengikuti seleksi ujian tulis yang dilaksanakan pada 28 Januari 2018, hanya 24 peserta terbaik yang akan mengikuti tahap tes wawancara. Dari hasil tes wawancara ditetapkanlah 12 orang yang terpilih sebagai anggota PPK. (Admin)

KIP Lhokseumawe

KIP Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang Berlokasi Di Jl. Antara No. 4A Desa Kampung Jawa Baru Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe - 24352 Website : www.kiplhokseumawe.com, Phone : +62645-630901 email : info@kiplhokseumawe.com
KIP Lhokseumawe

Leave a Reply