PERSIAPAN COKLIT, KIP LHOKSEUMAWE GELAR RAKOR DENGAN KEUCHIK

IMG_20180412_150101
Sebanyak 68 keuchik (kepala desa) dan stakeholder dalam wilayah Kota Lhokseumawe mengikuti acara rapat koordinasi (Rakor) terkait pelaksanaan coklit data Pemilih 2019, di ruang pertemuan Harun Hotel Lhokseumawe, Kamis (12/04).

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi Aceh Ridwan Hadi yang berkesempatan hadir untuk membuka acara rapat koordinasi, mengatakan terkait dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 11 tahun 2018 tentang Penyusunan Daftar Pemilih di Dalam Negeri dalam Penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, pelaksanaan coklit yang dilakukan oleh petugas Pantarlih akan dimulai pada 17 April 2018 secara serentak di seluruh Indonesia, dan berakhir tanggal 12 Mei 2018.

“Dalam rangka mewujudkan data pemilih yang akurat, maka perlu dilakukan coklit”, papar Ridwan Hadi.

Tujuan coklit ujar Ridwan Hadi, supaya dengan adanya pemutakhiran data pemilih, warga yang sudah punya hak pilih benar-benar dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Ia mengharapkan, dukungan dan kontribusi para keuchik dalam kegiatan coklit ini, karena apabila tidak peduli dengan pendataan tersebut, maka akan berakibat tidak akuratnya data.

Kegiatan rapat koordinasi tersebut, juga turut diikuti oleh para camat, dinas terkait, para muspika yang ada di empat kecamatan serta Panwaslu Kota Lhokseumawe. (sz)

KIP Lhokseumawe

KIP Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang Berlokasi Di Jl. Antara No. 4A Desa Kampung Jawa Baru Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe - 24352 Website : www.kiplhokseumawe.com, Phone : +62645-630901 email : info@kiplhokseumawe.com
KIP Lhokseumawe

Leave a Reply