BIMTEK PERTANGGUNGJAWABAN PENGGUNAAN ANGGARAN PEMILU 2019 BAGI SEKRETARIAT PPK SE KOTA LHOKSEUMAWE

IMG_20180423_104529

KIP Lhokseumawe menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pertanggungjawaban Penggunaan Anggaran Tahapan Pemilihan Umum 2019 bertempat di Harun Hotel, Senin (23/04). Adapun peserta yang turut serta antara lain Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Sekretariat masing-masing kecamatan.

Plh Ketua KIP Lhokseumawe, Abdul Hakim mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan tugas sebagai sekretariat PPK, terutama dalam hal pertanggungjabawan anggaran agar dalam pelaporan keuangan nantinya bisa maksimal.

“Kita mengharapkan setelah mengikuti bimtek para peserta dapat memahami secara rinci mekanismenya, syarat-syarat yang harus dilengkapi, serta pelaporan pertanggungjawaban anggaran, antara sekretariat PPK maupun PPS harus mempunyai kesamaan persepsi, sehingga tidak adanya kendala yang akan menghambat pelaporan penggunaan anggaran pemilu 2019”.

Sekretaris KIP Lhokseumawe, Muhammad Rizal menambahkan, dengan adanya bimtek pada hari ini akan membangun koordinasi yang baik sehingga semakin mempermudah tugas kita sebagai penyelenggara, dan berharap semua dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik karena menjadi modal dalam pertanggungjawaban administrasi.

Bimtek berlangsung selama satu hari dengan penyampaian materi Pertanggungjawaban Penggunaan Anggaran Tahapan Pemilihan Umum 2019 yang disampaikan oleh Kasubbag Hukum, T. Joan Virgianshah. (sz)

KIP Lhokseumawe

KIP Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang Berlokasi Di Jl. Antara No. 4A Desa Kampung Jawa Baru Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe - 24352 Website : www.kiplhokseumawe.com, Phone : +62645-630901 email : info@kiplhokseumawe.com
KIP Lhokseumawe

Leave a Reply