KIP KOTA LHOKSEUMAWE TETAPKAN DPS SEBANYAK 128.483 PEMILIH

Dalam rangka penyelenggaraan tahapan Pemilihan Umum tahun 2019, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) untuk ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Kegiatan ini dilangsungkan pada hari Minggu (17/06/2018) di Aula Harun Hotel. Peserta undangan yang hadir selain Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Lhokseumawe juga turut hadir petinggi dari 20 partai politik (Parpol) yang menjadi peserta pemilu 2019, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Camat se-Kota Lhokseumawe, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil).

Rapat Pleno berlangsung seksama diawali dengan sambutan oleh Abdul Hakim selaku Plh. Ketua KIP Kota Lhokseumawe diteruskan dengan membuka acara Rapat Pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara.

Dengan ditetapkannya Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran ini, Abdul Hakim berharap kepada seluruh masyarakat dan tim pemenangan masing masing partai politik untuk dapat melihat dan memberikan masukan, tanggapan dan koreksi setelah diumumkan melalui kantor desa/kelurahan demi menghasilkan Daftar Pemilih Tetap yang akurat dan terpercaya sehingga diharapkan pada saat pemungutan suara nanti tidak ada lagi permasalahan terkait dengan pemilih yang belum terdaftar.

Setelah dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) dan Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran, Rekapitulasi daftar pemilih sementara Kota Lhokseumawe Pemilu tahun 2019 dari 4 Kecamatan dengan jumlah total 68 desa/kelurahan, 490 TPS, jumlah total pemilih laki-laki 62.810, dan jumlah total pemilih perempuan 65.673 dengan jumlah total keseluruhan 128.483. Serta rekapitulasi daftar pemilih potensial non KTP Elektronik dengan jumlah total pemilih laki-laki 3.264, dan jumlah total pemilih perempuan 3.100 dengan jumlah total keseluruhan 6.364.

Sementara itu Anggota Komisioner, Dedi Syahputra menambahkan jika masih ada warga yang belum terdaftar agar segera melaporkan kepada petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang terdapat pada masing-masing desa untuk didaftarkan kembali. Selain itu kami juga masih memberikan kesempatan apabila terdapat nama atau identitas lain yang perlu untuk diperbaiki sebelum ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap (DPT). (Admin)

Foto bersama usai rapat pleno rekapitulasi DPHP dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS).
KIP Lhokseumawe

KIP Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang Berlokasi Di Jl. Antara No. 4A Desa Kampung Jawa Baru Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe - 24352 Website : www.kiplhokseumawe.com, Phone : +62645-630901 email : info@kiplhokseumawe.com
KIP Lhokseumawe

Leave a Reply