KIP KOTA LHOKSEUMAWE GELAR KURSUS KEPEMILUAN

Image_0010
Kursus Kepemiluan Tahun 2018 dibuka oleh Walikota Lhokseumawe yang diwakili oleh Asisten I, T. Mokhtar Muhammad Said, SH

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe menggelar kursus kepemiluan di Harun Square Hotel Lhokseumawe, Rabu (12/12/2018). Kursus kepemiluan ini diikuti oleh 63 peserta dari 4 Kecamatan yang ada di Kota Lhokseumawe.

Pemateri untuk kursus ini terdiri dari tiga Komisioner KIP Kota Lhokseumawe dan dua mantan komisioner.

Walikota Lhokseumawe, diwakili Asisten I, T. Mokhtar Muhammad Said, SH saat membuka kursus kepemiluan tahun 2018 menyampaikan, dalam sistem demokrasi pemilihan umum menjadi cara untuk menentukan pemimpin pada setiap level pemerintahan. Untuk itu diperlukan pemilu yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan berkualitas untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas pula.

Ia menambahkan, melalui pemilu, rakyat sebagai pemilih dapat menjunjung kedaulatannya dengan memilih figur yang sesuai dengan pilihannya. Untuk itu Ia berharap para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius, penuh tanggungjawab, sehingga nantinya dapat mensosialisasikan hal terkait kepemiluan kepada masyarakat lain.

Sementara itu, Ketua KIP Kota Lhokseumawe, Mohd. Tasar, BA., MA menjelaskan, kursus kepemiluan tersebut pada intinya untuk membentuk regenerasi. “Peserta diharapkan akan menjadi pejuang-pejuang demokrasi untuk menyukseskan pemilu ke depan,” katanya. (admin)

Galeri Foto:

Image_0001Image_0009Image_0006 Image_0002 Image_0008Image_0011Image_0007Image_0003

KIP Lhokseumawe

KIP Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang Berlokasi Di Jl. Antara No. 4A Desa Kampung Jawa Baru Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe - 24352 Website : www.kiplhokseumawe.com, Phone : +62645-630901 email : info@kiplhokseumawe.com
KIP Lhokseumawe

Leave a Reply