KIP KOTA LHOKSEUMAWE GELAR SILATURRAHMI DAN SOSIALISASI TAHAPAN PEMILU 2019 KEPADA JURNALIS

Image00001

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe menggelar silaturahmi sekaligus sosialisasi tahapan Pemilu 2019 kepada jurnalis dari beberapa organisasi Wartawan di Lhokseumawe. Kegiatan tersebut berlangsung Kamis (27/12/2019) di Ruang Pertemuan Ayam Penyet Pak Ulis, Lhokseumawe.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) jam tersebut dihadiri oleh Ketua dan KIP Kota Lhokseumawe, yakni, Mohd. Tasar BA., MA., Muchtar Yusuf SE, T Marbawi ST , dan Mulyadi, serta Sekretaris KIP Muhammad Rizal. 60 peserta sosialisasi yang hadir merupakan para wartawan yang bernaung di bawah tiga wadah organisasi pers; Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Persatuan Wartawan Aceh (PWA).

Ketua KIP Kota Lhokseumawe, Mohd. Tasar, saat membuka acara tersebut menyebutkan bahwa selama ini KIP Kota Lhokseumawe selalu bekerja sama dan membina hubungan baik dengan para wartawan, hal ini dimaksudkan agar informasi tentang pemilu dapat tersebar ke seluruh lapisan masyarakat.

“Saat ini kita sudah menyelesaikan penyusunan daftar pemilih, dengan memasukkan pemilih penyandang disabilitas tuna grahita yang sudah terdata sebanyak 179 orang,” ujar Mohd Tasar.

Mohd Tasar menjelaskan bahwa ada kekeliruan pemahaman di tengah masyarakat, karena pendataan pemilih dari kalangan orang dengan gangguan kejiwaan. Karena yang didata adalah mereka yang punya keterbatasan mental, gangguan kecerdasan, daya ingat lemah, serta emosi sangat labil, dan sebagainya. “Jadi, bukan orang cacat mental yang kehilangan akal sehatnya,” kata Dia.

Oleh karena itu Ketua KIP Kota Lhokseumawe berharap, para jurnalis dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tahapan pemilu melalui media masing-masing agar masyarakat tidak menerima informasi yang keliru.

“Kami mengajak para jurnalis untuk membangun sinergitas dalam menyukseskan Pemilu 2019, umumnya di Aceh dan khususnya di Kota Lhokseumawe,“ harapnya.

Image00002

KIP Lhokseumawe

KIP Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan Kota Lhokseumawe
Jl. T. Ibrahim Agoeng No. 3 (Belakang Hotel Lido Graha)
Uteunkot Kec. Muara Dua, Kota Lhokseumawe - 24351
KIP Lhokseumawe

Leave a Reply