KIP Kota Lhokseumawe Resmi Melantik PPK dan PPS Tambahan

IMG20190102111648_resize

Sebanyak 8 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan untuk Pemilu 2019 resmi dilantik pada Rabu, (2/1/2019). Pelantikan berlangsung di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, dipimpin Ketua KIP Kota Lhokseumawe, Mohd. Tasar, BA., MA.

Mereka yang dilantik merupakan rekrutmen pasca putusan Mahkamah Konstitusi No.31/PPU-XVI/2018. Kegiatan tersebut sekaligus dirangkai dengan pelantikan pergantian antar waktu (PAW) Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Penambahan anggota PPK berjumlah dua orang pada masing-masing kecamatan, yaitu Kecamatan Banda Sakti, Muara Dua, Muara Satu, dan Blang Mangat. Sedangkan untuk PPS dalam kecamatan Banda Sakti, ada tiga orang yang dilantik. Mereka menggantikan petugas yang telah mengundurkan diri.

Dalam proses pelantikan tersebut, para anggota PPK dan PPS disumpah untuk menjalankan tugas dengan baik dan tidak melanggar aturan yang ada. Dengan jumlah anggota PPK yang sudah ada, maka dengan penambahan ini membuat jumlah anggota PPK se-Kota Lhokseumawe menjadi 20 orang anggota PPK, masing-masing kecamatan terdapat lima PKK.

Kegiatan pelantikan PPK dan PAW tiga PPS ini dihadiri oleh seluruh komisioner KIP Kota Lhokseumawe; Muchtar Yusuf, Zainal Bakri, Mulyadi, serta T. Marbawi dan turut disaksikan oleh anggota Panwaslih Kota Lhokseumawe, Muzakir dan Sofhia Annisa. (admin)

KIP Lhokseumawe

KIP Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang Berlokasi Di Jl. Antara No. 4A Desa Kampung Jawa Baru Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe - 24352 Website : www.kiplhokseumawe.com, Phone : +62645-630901 email : info@kiplhokseumawe.com
KIP Lhokseumawe

Leave a Reply