KIP Kota Lhokseumawe Kukuhkan Relawan Demokrasi

Image00003

Ketua KIP Kota Lhokseumawe, Mohd. Tasar menyematkan kartu identitas kepada salah seorang relawan demokrasi Pemilu 2019

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe kukuhkan dan berikan bimbingan teknis kepada 55 anggota Relawan Demokrasi (Relasi) Pemilu tahun 2019, di Harun Square Hotel Lhokseumawe, Kamis  (24/01/2019). Acara ini turut dihadiri Kepala Badan kesbangpol dan Linmas Kota Lhokseumawe, ketua Panwaslih, unsur muspika dari empat kecamatan serta perwakilan partai politik.

Ketua KIP Kota Lhokseumawe, Mohd. Tasar, mengatakan, terkait dengan pembentukan Relawan Demokrasi, untuk mebantu penyelenggara melakukan sosialisasi secara lebih luas dan mampu menjangkau semua lapisan masyarakat.

“Relasi ini menjadi kekuatan baru untuk membantu KIP Kota Lhokseumawe dalam menyebarluaskan informasi-informasi mengenai agenda pemilu, teknis dan tata cara pelaksanaan kepemiluan,” jelas Mohd. Tasar.

Ia mengharapkan, para relasi dapat menjalankan tugasnya dengan netral, jangan ada intervensi serta menerima suap dari salah satu calon legislatif pada Pemilu 2019.

Selain itu anggota relasi juga diingatkan  harus siap menghadapi keadaan dan kondisi masyarakat dengan tetap menjaga etika, independensi serta integritas.

Komisioner KIP Kota Lhokseumawe Muchtar Yusuf, mengatakan, relawan demokrasi yang mendaftar dari 4 kecamatan berjumlah 133 pendaftar, namun sesuai dengan ketentuan yang direkrut 55 relawan.

“Relawan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sesuai dengan basis masing-masing. Seperti menyampaikan pentingnya arti pemilu, cara memilih calon peserta pemilu, dan mengajak untuk turut memberikan suaranya pada 17 April nanti,” katanya.

Kesebelas basis yang tersebut adalah keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, perempuan, penyandang disabilitas, pemilih berkebutuhan khusus, kaum marginal, komunitas, keagamaan, warga internet/medsos, serta relawan demokrasi. (admin)

Image00004Image00001Image00006Image00002Image00005

KIP Lhokseumawe

KIP Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan Kota Lhokseumawe
Jl. T. Ibrahim Agoeng No. 3 (Belakang Hotel Lido Graha)
Uteunkot Kec. Muara Dua, Kota Lhokseumawe - 24351
KIP Lhokseumawe

Leave a Reply