Warga melipat surat suara Pemilihan Umum 2019 di Kantor KIP Kota Lhokseumawe.
Warga melipat surat suara Pemilihan Umum 2019 di Kantor KIP Kota Lhokseumawe.

Proses Sortir dan Lipat Surat Suara Libatkan 125 Warga

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe tengah menyortir dan melipat surat suara untuk Pemilu 2019. Penyortiran dan pelipatan sudah dilakukan sejak Sabtu, 2 Maret 2019 di dalam Kantor KIP Kota Lhokseumawe.

Saat ini KIP Kota Lhokseumawe sudah menerima lima jenis surat suara, yakni surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, surat suara untuk pemilihan DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota.

Untuk proses sortir dan lipat 667.537 surat suara ini melibatkan 125 orang. KIP Kota Lhokseumawe melibatkan masyarakat dari berbagai kalangan yang tersebar dari sejumlah gampong dalam wilayah Kota Lhokseumawe. Mereka masing-masing mendapat upah Rp 80 untuk setiap surat suara yang dilipat.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib. Proses penyortiran dan pelipatan surat suara didijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Sedangkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Lhokseumawe sebanyak 130.104 dan tercatat ada 477 tempat pemungutan suara (TPS). Pendistribusian akan dilakukan ke TPS-TPS menjelang hari pemungutan suara. (admin)

KIP Lhokseumawe

KIP Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan Kota Lhokseumawe
Jl. T. Ibrahim Agoeng No. 3 (Belakang Hotel Lido Graha)
Uteunkot Kec. Muara Dua, Kota Lhokseumawe - 24351
KIP Lhokseumawe

Leave a Reply