IMG_20190305_121556

Warga Urus Pindah Memilih di KIP Kota Lhokseumawe Tinggi

IMG_20190305_121556

Anggota Komisioner KIP Kota Lhokseumawe, Zainal Bakri, S.Sos., M.Kom.I

 

Atensi masyarakat untuk mengurus pindah memilih di Kantor KIP Kota Lhokseumawe hingga saat ini terus meningkat. Hal ini menunjukkan keinginan masyarakat untuk tetap bisa menggunakan hak pilihnya cukup besar. Selain para pekerja yang datang dari luar daerah, warga Lhokseumawe yang akan bepergian dengan berbagai alasan juga ikut mengurus untuk mendapatkan Form A-5 KPU.

“Saya sangat gembira melihat banyaknya warga yang sudah memiliki hak pilih, mau datang ke Kantor KIP Kota Lhokseumawe untuk mengurus pindah memilih dengan mengambil Form A-5 KPU,” kata Koordinator Divisi Perencanaan, Data & Informasi, KIP Kota Lhokseumawe, Zainal Bakri, S.Sos., M.Kom.I, Selasa, 5 Maret 2019.

Hingga saat ini, katanya, jumlah pemilih yang masuk dari luar daerah lebih tinggi dari jumlah warga Lhokseumawe yang pindah memilih ke luar kota. “Dalam pleno DPTb tahap pertama jumlah pemilih kita bertambah hingga 144 orang. Artinya pemilih yang masuk ke Lhokseumawe lebih banyak dari jumlah pemilih yang keluar,” katanya.

Angka ini, sebutnya, juga terus meningkat dari hari ke hari. Pertambahan jumlah pemilih ini terus dilaporkan ke KIP Aceh setiap hari pada pukul 16.00 WIB. Sementara rekapitulasi tahap kedua untuk KIP Kota Lhokseumawe direncanakan akan dilakukan pada 12 Maret mendatang.

Saat ini, tambah Zainal Bakri, pelayanan bagi warga yang ingin pindah memilih sangat dipermudah. Bila tidak bisa mengurus pindah memilih di kota asal, pemilih bisa mengurusnya di kota tujuan. Hal ini dikatakan sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan KPU Nomor 37 tahun 2018 tentang Penyususan Daftar Pemilih di Dalam Negeri. “Ini bagian dari impelementasi KPU melayani dan diatur dalam ayat 2 dan 3 pasal 37 PKPU 37 tahun 2018,” katanya.

Untuk masyarakat yang masih ingin mengurus pindah memilih, dipersilakan datang ke Kantor KIP Kota Lhokseumawe di Jalan T Ibrahim Agoeng nomor 3, Uteunkot, Kota Lhokseumawe atau di belakang Hotel Lido Graha. (admin)

KIP Lhokseumawe

KIP Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan Kota Lhokseumawe
Jl. T. Ibrahim Agoeng No. 3 (Belakang Hotel Lido Graha)
Uteunkot Kec. Muara Dua, Kota Lhokseumawe - 24351
KIP Lhokseumawe

Leave a Reply