WhatsApp Image 2019-03-15 at 09.09.44

KIP Bahas Lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS)

 

 

KIP Kota Lhokseumawe, gelar pertemuan terbatas dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk membahas lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 68 gampong dalam wilayah Kota Lhokseumawe, Kamis, 15 Maret 2019.

 

Pertemuan terbatas ini dipimpin oleh Koordinator Divisi Teknis KIP Kota Lhokseumawe, T Marbawi, ST. Selain itu juga dihadiri oleh Koordinator Divisi Perencanaan, Data & Informasi, Zainal Bakri, S.Sos., M.Kom.I serta Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, Mulyadi, SH.

 

T Marbawi meminta kepada para PPK untuk melaporkan perkembangan terakhir hasil monitoring ke gampong-gampong, terkait lokasi TPS. “Dari hasil laporan PPK, kita putuskan untuk melakukan supervisi ke beberapa gampong yang memiliki catatan khusus dalam penentuan TPS,” katanya.

 

Supervisi ini dikatakan akan dilakukan pada hari Senin, 18 Maret 2019. “Selain itu, kita juga ingin memastikan bahwa lokasi TPS yang sudah disepakati itu benar-benar memenuhi aspek yang ditentukan KPU,” katanya.

 

Koordinator Divisi Perencanaan, Data & Informasi, Zainal Bakri, juga meminta para PPK untuk segera melengkapi data lokasi TPS sesuai Surat KPU Nomor 406, tanggal 13 Maret 2019 tentang Penginputan Data TPS.

 

KPU meminta agar KPU/KIP Provinsi dan Kabupaten Kota untuk melaporkan alamat dan TPS sesuai koordinat selambat-lambatnya tanggal 31 Maret 2019.

 

“Agar data yang dimasukkan ke sistem itu benar-benar valid, maka PPS harus berada di lokasi saat melakukan pencataan koordinat TPS. Karena beda beberapa meter saja, angka koordinat yang muncul di perangkat akan jauh berbeda,” katanya.

 

WhatsApp Image 2019-03-15 at 09.17.31

KIP Lhokseumawe

KIP Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan Kota Lhokseumawe
Jl. T. Ibrahim Agoeng No. 3 (Belakang Hotel Lido Graha)
Uteunkot Kec. Muara Dua, Kota Lhokseumawe - 24351
KIP Lhokseumawe

Leave a Reply