Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Lhokseumawe.
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Lhokseumawe.

PPK Ikuti Bimtek Penghitungan & Rekapitulasi

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, menggelar Bimbingan Teknis Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi bagi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Lhokseumawe. Kegiatan ini digelar di Hall Harun Square Hotel, 30-31 Maret 2019.

Bimbingan teknis ini akan menjadi bekal bagi PPK untuk kemudian memberikan bimtek serupa kepada semua anggota PPS di wilayah masing-masing.

Image00003

Komisioner KIP Kota Lhokseumawe, T. Marbawi saat memaparkan silmulasi penghitungan dan rekapitulasi surat suara.

Materi yang disampaikan, selain bagaimana cara memastikan surat suara sah dan tidak sah, dalam bimtek kali ini juga dijelaskan tentang penghitungan dan konversi suara sah menjadi kursi dengan menggunakan sistem Sainte Lague.

Ketiga komisioner yang terlibat dalam bimbingan teknis ini masing-masing, Divisi Teknis, T Marbawi, Divisi Perencanaan, data & Informasi, Zainal Bakri, S.Sos., M.Kom.I dan Divisi Sosialisasi, Muchtar Yusuf, SE.

Dalam kegiatan bimtek, para peserta juga diminta untuk melakukan simulasi penghitungan untuk memastikan bahwa semua peserta sudah memahami cara penghitungan dan rekapitulasi yang benar. (admin)

KIP Lhokseumawe

KIP Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan Kota Lhokseumawe
Jl. T. Ibrahim Agoeng No. 3 (Belakang Hotel Lido Graha)
Uteunkot Kec. Muara Dua, Kota Lhokseumawe - 24351
KIP Lhokseumawe

Leave a Reply