A-5

KIP Gelar Rapat Koordinasi Terkait Pelaksanaan PSU

A-1

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe gelar Rapat Koordinasi dengan Muspida, Panwaslih serta stake holder lainnya terkait Pemilu 2019. Rapat koordinasi ini digelar di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Kamis, 25 April 2019.

Pokok pembahasan dalam rapat kali ini adalah terkait rencana pelaksanaan pemungutan suara ulang di TPS 01 Gampong Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua. Dalam kesempatan itu, mewakili Ketua KIP Kota Lhokseumawe, Zainal Bakri, S.Sos., M.Kom.I juga melaporkan perkembangan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan yang hampir rampung.

Hal lain yang turut disampaikan adalah tentang adanya jajaran penyelenggara di tingkat KPPS, PPS dan PPK di wilayah Lhokseumawe yang jatuh sakit saat menjalankan tugas pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019.

Zainal Bakri menyebutkan, persiapan untuk pelaksanaan pemungutan suara ulang di TPS 01 Gampong Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, sudah hampir rampung. “Secara teknis, kami sudah siap untuk melaksanakan PSU pada 27 April mendatang,” katanya.

A-2

Selain itu, Zainal Bakri juga meminta dukungan pihak kepolisian untuk pengamanan pelaksanaan PSU tersebut, baik sebelum, saat pemungutan, penghitungan di TPS maupun saat rekap di PPK.

Wakapolres Lhokseumawe, Kompol Mughi Prasetyo Habrianto, SIK, memastikan, pihaknya akan mengamankan proses pemungutan suara ulang di TPS 01 Gampong Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua.

Rapat koordinasi ini dipimpin Asisten 1 Setdako Lhokseumawe, T Mohtar Muhammad dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota, Yusuf Muhammad, SE, MSM, Waka Polres, Kompol Mughi Prasetyo Habrianto, SIK, Kasi Intel Kejari, Miftah, SH, Pasiter Kodim 0103/AUT, Kapten Chb Edi Wijaya, Ketua Panwaslih, Teuku Zulkarnaen, Anggota Panwaslih, Sofhia Annisa, S.Pd., M.Pd serta Plt Kepala Sekretariat KIP Kota Lhokseumawe, Teuku Joan Virgiansyah.

 

 

KIP Lhokseumawe

KIP Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan Kota Lhokseumawe
Jl. T. Ibrahim Agoeng No. 3 (Belakang Hotel Lido Graha)
Uteunkot Kec. Muara Dua, Kota Lhokseumawe - 24351
KIP Lhokseumawe

Leave a Reply