Tunggu Surat MK, KIP Tunda Penetapan Caleg Terpilih

Rapat_pleno_04r

Komisioner Divisi Teknis, T Marbawi saat membacakan kronologis proses pencalonan sebelum pembukaan rapat pleno.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, Moh. Tasar, BA., MA., membuka rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih DPRK pada Rabu, 3 Juli 2019 di Hotel Diana, Lhokseumawe. Rapat pleno diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Komisioner Divisi Teknis, T Marbawi kemudian membacakan kronologis proses pencalonan secara singkat, sebelum pleno dibuka secara resmi oleh Ketua KIP Kota Lhokseumawe.

“Perlu saya sampaikan kepada para peserta pemilu dan hadirin yang telah berhadir pada pagi hari ini, bahwa sesuai arahan dari KIP Aceh dan KPU RI, rapat pleno penetapan pada pagi hari ini harus kami skor karena sampai saat ini kami belum menerima surat keputusan dari Mahkamah Konstitusi terkait daerah yang tidak ada sengketa perselisihan hasil pemilihan umum atau PHPU,” katanya.

Meskipun, kata Moh. Tasar, sejak awal setelah memantau dari laman resmi MK, tidak ada partai politik yang melaporkan atau mendaftarkan gugatan terkait perolehan kursi DPRK Kota Lhokseumawe di Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK).

“Namun kami harus mempedomani pada surat keputusan yang dikeluarkan oleh MK sebagai landasan untuk melanjutkan penetapan ini. Kita akan cabut skor sidang pleno ini sampai kita mendapatkan SK tersebut dan kami juga akan segera menghubungi semua peserta pemilu dan pihak terkait setelahnya,” kata Moh. Tasar.

Rapat pleno ini dihadiri seluruh Komisioner KIP Kota Lhokseumawe, Plt. Sekretaris, Komisioner Panwaslih Kota Lhokseumawe, serta para pejabat daerah. (admin)

Rapat_pleno_02r

Rapat_pleno_03r

KIP Lhokseumawe

KIP Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan Kota Lhokseumawe
Jl. T. Ibrahim Agoeng No. 3 (Belakang Hotel Lido Graha)
Uteunkot Kec. Muara Dua, Kota Lhokseumawe - 24351
KIP Lhokseumawe

Leave a Reply