KIP Kota Lhokseumawe Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih

Image00003

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRK Lhokseumawe pada pemilihan umum tahun 2019. Rapat pleno berlangsung di Ruang Pertemuan Kantor Walikota, Senin (22/07/2019). Rapat dipimpin langsung oleh Ketua KIP Kota Lhokseumawe, Mohd. Tasar.

Mohd. Tasar mengatakan, bahwa penetapan rapat pleno ini merupakan agenda KIP yang terakhir. Setelah ini kami akan menyampaikan semua berkas administrasi calon legislatif yang terpilih ke Walikota untuk dijadikan dasar SK dan pengusulan pelantikan.

“KIP Kota Lhokseumawe sudah melaksanakan seluruh tugas dan kewajibannya sejak pendataan pemilih sampai penetapan kursi dan calon legislatif terpilih. Semoga semua ini membawa kebaikan bagi kita semua dalam menjalankan proses demokrasi,” katanya.

Ia menyebutkan, sebelumnya rapat pleno penetapan sudah dibuka dan kemudian diskor pada tanggal 3 Juli 2019 lalu. Rapat pleno dilanjutkan pada Senin ini.

Rapat pleno diawali dengan pembacaan perolehan suara masing-masih peserta pemilu diawali dari Dapil 1 Kec. Banda Sakti dilanjutkan Dapil 2 Kec. Muara Dua, Dapil 3 Kec. Blang Mangat, dan Dapil 4 Kec. Muara Satu. Pasca pembacaan hasil perolehan suara dilanjutkan dengan pembagian suara dengan metode perhitungan kursi dan caleg terpilih.

Total 25 kursi di DPRD Kota Lhokseumawe dari hasil penetapan terdistribusi ke PKB 1 kursi, Gerindra 5 kursi, Partai Golkar 2 kursi, Partai Nasdem 2 kursi, PKS 2 Kursi, PAN 2 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, Partai Aceh 7 Kursi, dan PNA 1 kursi.

Acara rapat pleno tersebut diikuti oleh seluruh anggota komisioner KIP Kota Lhokseumawe dan dihadiri oleh Walikota Lhokseumawe yang diwakili Asisten I, T. Mochtar Muhammad Said, Panwaslih Kota Lhokseumawe, unsur Muspida dan Muspika, pimpinan serta saksi-saksi parpol, dan pihak-pihak terkait lainnya. (admin)

Image00002Image00004Image00007Image00005Image00008Image00010Image00009Image00011

KIP Lhokseumawe

KIP Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan Kota Lhokseumawe
Jl. T. Ibrahim Agoeng No. 3 (Belakang Hotel Lido Graha)
Uteunkot Kec. Muara Dua, Kota Lhokseumawe - 24351
KIP Lhokseumawe

Leave a Reply