Asisten Tata Praja Setdako Lhoksuemawe Hadiri Pelantikan PPK Kota Lhokseumawe

Lhokseumawe ~ Asisten Tata Praja Setdako Lhoksuemawe, T. Mohtar Mohd. Said, SH menghadiri acara Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Lhokseumawe. Acara berlangsung di Aula SMKN 2 Lhokseumawe,Selasa (19/7).

Pada pelantikan tersebut, Asisten Mohtar berpesan kepada seluruh anggota PPK yang dilantik agar dapat bekerja dengan optimal agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kota Lhokseumawe berjalan aman dan lancar sesuai harapan bersama. Sehingga, nantinya Kota Lhokseumawe mendapatkan pemimpin yang dapat menjalankan program pembangunan dengan baik.

Sebelumnya, Ketua KIP Lhokseumawe, Syahril M. Daud menyampaikan bahwa pembangunan demokrasi dalam suatu negara merupakan suatu yang vital untuk mewujudkan negara yang demokratis. Pemilihan Kepala Daerah merupakan instrument utama dalam pembangunan demokrasi. Oleh karenanya, Pilkada harus dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Sementara itu, Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi, SH mengatakan salah satu tugas PPK adalah untuk mengontrol Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam pemutakhiran data pemilih. Selanjutnya adalah Pendidikan Kewarganegaraan agar masyarakat paham hak politiknya dan voter education agar masyarakat sadar pentingnya partisipasi dalam Pilkada. Sedangkan hal yang harus dimiliki oleh para anggota PPK adalah integritas, profesionalitas dan accountable.

Sumber : Lhokseumawe Kota

%d bloggers like this: