Dua Pejabat Struktural KIP Kota Lhokseumawe dilantik menjadi Pejabat Fungsional

Lhokseumawe | Dua Pejabat Struktural eselon 4 di lingkungan Sekretariat KIP Kota Lhokseumawe, dilantik menjadi pejabat fungsional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Selasa, 01 Desember 2020. Adapun pejabat struktural yang disetarakan jabatan kedalam jabatan fungsional adalah T.Harist Muzani, SH, M.I.Pol (Kepala Subbagian Hukum dan Sumber Daya Manusia) dan Masyitah, ST (Kepala Subbagian Perencaan, Data dan Informasi). Pelantikan turut disaksikan oleh Sekretaris KIP Kota Lhokseumawe, T. Joan Virgiansyah dan Komisioner Divisi Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Mukhtar Yusuf.

Pelantikan dilakukan secara daring via video conference. Lebih kurang sebanyak 153 PNS organik sekretariat KPU baik KPU Pusat maupun yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dilantik pada hari itu.

Penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional merupakan program nasional yang pasti dilaksanakan sebagaimana yang telah diamanatkan di Peraturan MENPAN & RB Nomor 28 Tahun 2020.

Penyetaraan Jabatan adalah Pengangkatan Pejabat Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional melalui Penyesuaian pada jabatan fungsional yang setara. Jabatan yang diusulkan dalam Penyetaraan Jabatan adalah jabatan yang masuk dalam penyederhanaan birokrasi. Jenis Jabatan Administrasi yang dapat disetarakan ke dalam Jabatan Fungsional adalah Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, dan Jabatan Pelaksana.

Penyetaraan jabatan ini merupakan salah satu upaya dalam proses penyederhanaan birokrasi. Karenanya, masih ada langkah-langkah yang harus ditempuh oleh instansi pemerintah dalam melakukan penyederhanaan birokrasi secara keseluruhan sesuai dengan tujuan dari arahan Presiden Joko Widodo. [ris]

%d bloggers like this: