Kunjungan Kepala RRI ke KIP Kota Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, hari ini, Selasa 9 Februari 2021, menerima kunjungan Kepala RRI Lhokseumawe, Muhammad Yusridarto beserta staf. Kunjungan ini dimaksudkan untuk membangun komunikasi yang lebih intens dengan KIP Kota Lhokseumawe ke depan.

Yusri yang hadir bersama tiga orang stafnya disambut oleh Komisioner dan Kepala Sekretariat KIP Kota Lhokseumawe.

Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, Mulyadi yang juga memegang nota dinas Ketua KIP Kota Lhokseumawe, memperkanalkan para komisioner dan kepala sekretariat secara bergantian.

Para komisioner yang hadir masing-masing Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Muchtar Yusuf, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, T Marbawi dan Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Zainal Bakri. Selain itu ikut hadir juga Kepala Sekretariat KIP Kota Lhokseumawe, T Joan Virgianshah.

Muchtar Yusuf mengatakan, KIP sangat menyambut baik untuk meningkatkan kerja sama kedua lembaga ini ke depannya. Sejauh ini, kata dia, RRI Lhokseumawe sudah sangat membantu menyebarluaskan informasi terkait kegiatan yang dilakukan KIP.

“Divisi saya memiliki program edukasi pemilih. Kami juga punya rumah pintar pemilu. Namun jika bisa memanfaatkan jam siar RRI, tentu program ini akan terlaksana lebih bagus lagi,” katanya.

T Marbawi menyampaikan apresiasi terhadap kunjungan Kepala RRI dan berharap akan lahir kerja sama yang lebih baik lagi dari sebelumnya. “Jika Aceh menggelar Pilkada tahun 2022, maka kesibukan untuk menyipkannya akan dimulai dari tahun ini. Semoga RRI bisa mengambil peran yang lebih dari yang sudah-sudah dalam hal pemberitaan,” katanya.
Zainal Bakri menyampaikan update Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) Kota Lhokseumawe yang saat ini berjumlah 130.870 pemilih. “Jumlah ini merupakan hasil pleno kami untuk DPB Januari 2021,” katanya.

Sementara T Joan Virgianshah menejelaskan bahwa dalam banyak kegiatan yang dilakukan KIP Kota Lhokseumawe dalam beberapa pemilu yang lalu, RRI merupakan lembaga pemberitaan yang selalu dilibatkan.

“Kami melihat pemberitaan RRI yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan mampu menjangkau seluruh wilayah Kota Lhokseumawe sebagai salah satu hal yang tidak bisa kami lakukan. Karena itu, ke depan pun kami akan tetap memanfaatkan media ini,” katanya.

Kunjungan Kepala RRI ke KIP Kota Lhokseumawe
%d bloggers like this: