Terkait Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, KIP Berkoordinasi dengan Panwaslih

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe terus melaksanakan pemutakhiran data pemilih secara berkelanjutan, sesuai perintah pasal 20 huruf (i) Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Dalam pelaksanaan tugas tersebut, KIP juga berkoordinasi dengan Panwaslih Kota Lhokseumawe. Kunjungan ke Kantor Panwaslih Kota Lhokseumawe, Selasa, 2 Maret 2021 dipimpin langsung oleh Ketua KIP, Mohd. Tasar, BA.MA dan juga ikut di dalamnya Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Zainal Bakri, S.Sos. M.Kom.I dan Ketua Divisi Hukum & Pengawasan, Mulyadi. Selain itu juga turut serta Kepala Sekretariat KIP, T Joan Virgianshah, S.STP. MSP serta Kasubbag Program & Data, Masyitah, ST.

Dalam pertemuan itu Zainal Bakri menyampaikan beberapa kendala yang dialami KIP dalam pemutakhiran DPB baik di tahun 2020 maupun 2021. Kendala tersebut adalah terkait tidak bisa didapatkan data yang diperlukan seluruhnya dari dinas kependudukan dan catatan sipil setempat.

Ke depan, Panwaslih juga akan ikut serta bersama KIP dalam mengumpulkan data di lapangan, khususnya untuk kelompok data pemilih baru yang akan dilakukan ke sekolah-sekolah menengah atas dalam wilayah Kota Lhokseumawe.

%d bloggers like this: