Kapolres Lhokseumawe Nyatakan Siap Dukung Pemutakhiran DPB

Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIK. MH secara tegas menyatakan siap mendukung tugas-tugas KIP Kota Lhokseumawe. Hal itu disampaikan saat menerima kunjungan jajaran KIP dan Panwaslih Kota Lhokseumawe dalam rangka koordinasi terkait pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, Selasa, 16 Maret 2021.

“Kami akan siapkan data-data personel kami yang sudah purna tugas sebagaimana yang diperlukan KIP. Saya akan minta Kabag Sumda untuk menyusun dan mengirimkannya nanti,” katanya saat menerima kunjungan KIP dan Panwaslih di Ruang Rapat Mapolres Lhokseumawe.

Ketua KIP Kota Lhokseumawe, Mohd. Tasar, BA. MA, pada kesempatan yang sama menyampaikan meski belum ada kepastian kapan pemilihan kepala daerah akan berlangsung di Aceh, namun KIP tetap punya tugas untuk memutakhirkan dan memelihara data pemilih secara berkelanjutan.

Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Zainal Bakri, S.Sos., M.Kom.I menambahkan, penting bagi KIP untuk memastikan semua warga Kota Lhokseumawe tercatat sebagai pemilih, termasuk mantan personel kepolisian yang sudah pensiun. Karenanya dukungan dari lembaga kepolisian sangat membantu dalam menyusun data pemilih tersebut.

Turut serta dalam koordinasi kali ini, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Mulyadi serta Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu, T Marbawi dan Kepala Sekretariat, T Joan Virgianshah, S.STP,. MSP.

%d bloggers like this: