Rapat Teknis Terkait Pertemuan dengan Kepala Desa

KIP Kota Lhokseumawe gelar rapat teknis terkait rencana pertemuan dengan seluruh kepala desa (Keuchik), Camat, Kabag Pemerintahan Setdako Lhokseumawe dan panwaslih pekan depan. Rapat teknis dipimpin Ketua KIP, Mohd. Tasar, BA. MA dan berlangsung di Ruang Media Center, Kamis (27 Mei 2021).

Pertemuan dengan para keuchik dari seluruh desa (gampong) yang ada dalam empat kecamatan di Kota Lhokseumawe dimaksudkan sebagai upaya mendapatkan data pemilih terkait penyusunan data pemilih berkelanjutan (DPB).

“Pertemuan dengan keuchik ini adalah bagian dari ikhtiar kita agar KIP Kota Lhokseumawe senantiasa bisa melakukan perintah undang-undang untuk memelihara dan memutakhirkan data pemilih secara berkelanjutan,” kata Mohd. Tasar saat membuka rapat.

Sementara itu, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Zainal Bakri, S.Sos., M.Kom.I menyebutkan, pertemuan dengan keuchik juga untuk melengkapi semua instansi yang berpotensi bisa memberikan data pemilih.

“Kita sudah ke sekolah-sekolah, sudah ke Polres, Kodim, Dinas Pemberdayaan Gampong dan juga sudah bersurat dengan sejumlah lembaga lainnya. Pertemuan dengan keuchik ini juga merupakan tindak lanjut dari Surat KPU RI nomor 132 yang sudah diperbaharui dengan Surat Nomor 366 tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan tahun 2021 agar berkoordinasi dengan semua stake holder,” paparnya.

Kepala Sekretariat KIP Kota Lhokseumawe, T Joan Virganshah, S.STP. MSP mengatakan, pertemuan dengan semua keuchik ini akan dibagi dalam dua gelombang. “Mempertimbangkan protokol kesehatan dan daya tamping ruangan pertemuan, kita akan gelar pertemuan ini dua kali,” katanya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: