KIP Lhokseumawe Gelar Rakor DPB Triwulan II Tahun 2021

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe gelar Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) Triwulan II Bulan Juni 2021. Rapat dilaksanakan di Aula KIP, Rabu (30/6/2021) dimulai Pukul 10.00 s.d. 12.00 WIB.

Dalam rapat koordinasi ini hadir Ketua KIP, Mohd. Tasar, BA, MA dan Anggota KIP Zainal Bakri, S.Sos, M.Kom.I, T. Marbawi, Mulyadi, dan Muchtar Yusuf, SE. Sementara itu di jajaran sekretariat hadir Kepala Sekretariat, T. Joan Virgianshah, S.STP, MSP, Kepala Subbagian Program dan Data, Masyitah, ST, dan seluruh staf pelaksana. Rapat dibuka Ketua KIP Kota Lhokseumawe.

Turut hadir dalam rakor penetapan DPB Bulan Juni 2021, Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, T. Zulkarnaen, Ph.D dan anggota, Dandim 0103 Aceh Utara, diwakili Perwira Penghubung Mayor CBA Jumiin, yang mewakili Kepala Disdukcapil Lhokseumawe, yang mewakili Kepala Kesbangpol Lhokseumawe, serta pengurus partai politik.

Ketua KIP, Mohd. Tasar saat membuka rakor menjelaskan bahwa KIP akan terus merawat dan memutakhirkan data pemilih secara berkelanjutan hingga memasuki tahapan pemilu ke depan. “Pembaharuan data tersebut dengan mengeluarkan daftar pemilih yang sudah tidak memenuhi syarat (TMS) dan memasukkan pemilih yang memenuhi syarat (MS),” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Zainal Bakri, ia menerangkan terdapat 50 pemilih yang dikeluarkan (TMS) dari daftar pemilih yang rinciannya 10 pemilih meninggal dan 21 pemilih pindah domisili. Selain itu juga terdapat penambahan pemilih baru (MS) sebanyak 141 orang untuk periode Juni 2021. Sehingga jumlah daftar pemilih Kota Lhokseumawe saat ini menjadi 131.303.

“Pada 30 Mei lalu kami telah menetapkan DPB Kota Lhokseumawe sebanyak 131.212 pemilih, dan untuk bulan ini bertambah 131.303 pemilih, ” papar Zainal.

Ia menambahkan data pemilih berkelanjutan tersebut selai di tempel di papan pengumuman Kantor KIP juga diunggah di laman website KIP Kota Lhokseumawe (https://kiplhokseumawe.com) agar bisa diakses oleh masyarakat secara luas. *

Leave a Reply

%d bloggers like this: