KIP Koordinasi Data Pemilih dengan PNL

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe berkoordinasi dengan Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), Selasa, 14 Juli 2021 dalam rangka Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan. Rombongan diterima langsung oleh Direktur Politeknik, Rizal Syahyadi, ST.M.Eng. Sc didampingi Wakil Direktur III, Ir. Sariyusda, MT.

Ketua KIP Kota Lhokseumawe, Mohd. Tasar, BA. MA, mengatakan, kunjungan ini sebagai rangkaian menindak lanjuti perintah KPU yang meminta KPU/KIP Kabupaten Kota untuk berkoordinasi dengan dinas terkait, sebelum KPU mendapatkan data kependudukan hasil konsolidasi dari pemerintah.

Ia menyampaikan bahwa KIP/KPU terus menjalin kemitraan bersama seluruh stakeholders dalam upaya pemutakhiran data pemilih berkelanjutan. “Ini adalah kewajiban dan tanggung jawab kami sebagaimana perintah KPU yang tertuang dalam Surat Nomor 132 yang sudah diperbaharui dengan Surat Nomor 366,” kata Mohd. Tasar.

Direktur Politeknik, Rizal Syahyadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan dalam hal kegiatan pemutahiran data pemilih tersebut Politeknik Negeri Lhokseumawe siap mendukung dan ikut bersinergi. Ia juga menyampaikan akan meneruskan hubungan baik antara Politeknik dengan KIP Kota Lhokseumawe.

Dalam kunjungan ini juga turut serta para komisioner lainnya dan Kasubbag Program dan Data KIP Kota Lhokseumawe.

Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KIP Kota Lhokseumawe, Zainal Bakri, S.Sos., M.Kom.I mengatakan, selain KIP Kota Lhokseumawe, seluruh KPU juga berkewajiban untuk memelihara dan memutakhirkan data pemilih secara berkelanjutan, dan terus melakukan pembaharuan data guna menghasilkan data pemilih yang benar-benar valid.

“Karena itu kami harus menjemput data pemilih ke perguruan-perguruan tinggi, sekolah-sekolah, pesantren, data pensiunan TNI/Polri dari polres dan kodim, dan lembaga terkait lainnya”, tambahnya Zainal. (admin)

Leave a Reply

%d bloggers like this: