Guna Peningkatan Kapasitas Pegawai, KIP Gelar Bimtek Bakohumas

Dalam rangka meningkatkan kapasitas para pegawai dalam memberikan informasi sosialisasi dan publikasi program kerja, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe menggelar Bimbingan Teknis Bakohumas dengan tema Tata Cara Publikasi Program Kerja Melalui Media Sosial. Kegiatan berlangsung di Media Centre KIP Kota Lhokseumawe, pada Selasa (24/8/2021).

Kegiatan ini diikuti Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan KIP Kota Lhokseumawe. Adapun yang menjadi narasumber dalam bimtek yang dilaksanakan selama satu hari tersebut, yakni Komisioner KIP Kota Lhokseumawe yaitu Muchtar Yusuf, SE dan Zainal Bakri, S.Sos, M.Kom.I.

Ketua KIP Kota Lhokseumawe, Mohd. Tasar, BA, MA, yang membuka bimtek menyampaikan kegiatan ini bertujuan agar dapat meningkatkan pemahaman dan mampu mempublikasikan program-program kegiatan dalam rangka mensosialisasikan informasi yang berkaitan dengan Pemilihan Umum.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kapasitas pegawai di KIP Kota Lhokseumawe semakin meningkat dan dapat mewujudkan informasi kepada publik secara terbuka, sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk mengetahui informasi kepemiluan,” pungkasnya.

Dijelaskan oleh Sekretaris KIP Kota Lhokseumawe, T Joan Virgianshah, S.STP., MSP, kegiatan tersebut disisi dengan dua materi yang disampaikan oleh narasumber yaitu mengenai tata cara penulisan materi pemberitaan yang dipaparkan oleh Zainal Bakri. Sementara, Muchtar Yusuf memaparkan materi tata cara pengambilan bahan dokumentasi dan bahan sosialisasi, serta materi pemaksimalan fungsi perangkat elektronik dan teknologi. “Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terimakasih pada sekretariat yang telah membantu terselenggaranya pelatihan ini. Terutama kepada pemateri Zainal Bakri dan Muchtar Yusuf yang telah memberikan ilmunya kepada para peserta,” ujar T. Joan. (admin)

Leave a Reply

%d bloggers like this: