KIP Kota Lhokseumawe Gelar Rapat Internal JDIH

Dalam upaya meningkatkan mutu pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH), KIP Kota Lhokseumawe melaksanakan rapat mekanisme pengelolaan JDIH. Rapat berlangsung di Media Center KIP Kota Lhokseumawe, Rabu (15/9/21).

Rapat dibuka oleh Ketua KIP Mohd Tasar, BA, MA dan Ketua Divisi Hukum dan pengawasan, Mulyadi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota Komisioner lainnya Ketua Divisi Data dan Informasi, Zainal Bakri, S.Sos, M.Kom.I, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih & Parmas, dan SDM, Muchtar YusuF, SE, Kepala Sekretariat, T Joan Virgianshah, S.STP,. MSP, dan para Kasubbag KIP Kota Lhokseumawe.

Ketua Divisi Hukum, Mulyadi menyampaikan kepada jajaran divisi dan sekretariat yang menangani bidang hukum agar melakukan proses unggah  produk hukum yang dihasilkan baik dalam tahapan pemilihan maupun yang bersifat kebijakam kedalam portal JDIH. Ia menambahkan bahwa tujuan dari pengelolaan JDIH ini adalah untuk memudahkan dalam pencarian dokumen, menjamin keselamatan dan keamanan dokumen dan kerapihan dalam penyampaian dokumen.

Rapat dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait pengelolaan JDIH yang disampaikan oleh Kasubbag Hukum, T. Harist Muzani. Dalam paparannya ia menjelaskan alur mekanisme kerja JDIH yang membutuhkan koordinasi yang baik antar bagian.

Lebih lanjut kasubbag hukum menjelaskan dalam pengelolaan JDIH harus dilakukan secara profesional agar mampu memberikan informasi produk Produk hukum KPU secara utuh, dengan mendokumentasikan kegiatan hukum, menginput produk hukum menggunakan referensi KPU RI, Pengelolaan JDIH juga harus di update setiap ada produk hukum yang baru.

Leave a Reply

%d bloggers like this: