KIP Kota Lhokseumawe Terima Kunjungan Monitoring, Evaluasi dan Supervisi oleh KIP Aceh

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe menerima kunjungan Komisioner KIP Aceh dalam rangka melakukan evaluasi, monitoring dan supervisi pelaksanaan kegiatan pada KIP Kota Lhokseumawe, di Media Center, Selasa, 26 Oktober 2021.

Monev dan supervisi tersebut dilaksanakan oleh Anggota KIP Provinsi Aceh Ranisah, SE Komisioner Perencanaan dan Logistik, beserta Kasubbag. Program & Data, Chairil Anwar, SE dan Turmizi, Staf Bag. Umum dan Logistik. Tujuan KIP Aceh melakukan evaluasi, monitoring dan supervisi adalah untuk mengetahui seberapa jauh pengembangan kinerja kegiatan, kendala atau hambatan yang dihadapi di tingkat KIP Kabupaten/Kota.

Ranisah menyampaikan bahwa monev dan supervisi ini sebagai sarana koordinasi dan fasilitasi konsultasi, sekaligus meninjau perkembangan pelaksanaan tugas di KIP Kota Lhokseumawe, terutama terkait anggaran dan rencana persiapan tahapan Pemilu dan Pilkada 2024 yang akan datang.

“Anggaran dari KIP Provinsi yang sekarang memang terbatas, terutama bagi KPU yang tidak ada agenda dan tahapan. Kebanyakan memang berupa anggaran-anggaran rutin, sehingga anggaran yang sifatnya out-put kegiatan, harus dimaksimalkan apa adanya sesuai keberadaan anggaran kita”, papar Ranisah.

Namun demikian, KIP Aceh harus tetap menyampaikan secara transparan kepada semua KIP Kabupaten maupun Kota, tentang keberadaan anggaran saat ini, supaya dapat memenuhi asas transparansi dan akuntabilitas publik, disamping tetap ada kewajiban melaksanakan beberapa kegiatan yg memang sudah ada.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KIP Kota Lhokseumawe, Mohd. Tasar, BA, MA. bahwa “kita tetap melaksanakan kewajiban program dan kegiatan dengan keterbatasan anggaran, sehingga kinerja kita dapat berjalan lancar dan tanpa kendala”.

Leave a Reply

%d bloggers like this: