Sekretaris KIP Aceh Berikan Penguatan Kapasitas SDM di Lhokseumawe

Sekretaris Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi Aceh, Muchtaruddin, S.Sos., M.Si, yang telah dilantik beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke Sekretariat KIP Kota Lhokseumawe. Kunjungan kerja kali pertama ini disebutkan sebagai ajang silaturrahmi dan bertatap muka dengan jajaran staf sekeratriat, Selasa, (26/10/2021).

Didampingi oleh Kabag Program, Data, Organisasi dan SDM, Nur Azizah, S.H, Sekretaris KIP Provinsi Aceh, Muctharuddin, disambut langsung oleh Ketua, Komisioner, Sekretaris, Kasubbag serta jajaran Sekretariat KIP Kota Lhokseumawe.

Ketua KIP Kota Lhokseumawe, Mohd. Tasar, BA., MA. menyampaikan terima kasih atas kesediaan mengunjungi KIP Kota Lhokseumawe. Di KIP Kota Lhokseumawe, katanya, ada beberapa kendala yang perlu disampaikan, baik dari segi kapasitas SDM serta peningkatan jenjang karir serta beberapa sarana pendukung yang masih belum terwujud sepenuhnya.

Sekretaris KIP Provinsi Aceh, Muchtaruddin, memanfaatkan waktu pertemuan tersebut untuk memberikan motivasi dan pencerahan kepada segenap jajaran KIP Kota Lhokseumawe.

”Kita akan berusaha membenahi tata kerja dan SDM untuk memperkuat kapasitas SDM dan memperkuat kelembagaan KIP. Untuk melakukan perubahan penguatan kelembagaan ini perlu 3 hal pokok yang harus dilakukan antara lain penguatan SDM, perbaikan sistem tata kerja, peningkatan sarana dan prasarana”, ungkap Muchtaruddin di awal sambutannya.

”Mulai saat ini, mari kita tingkatkan kekompakan, antara komisioner dan sekretariat agar dalam melakukan tugas, penyelenggara dapat memposisikan diri sehingga mampu mengerjakan tugas sesuai dengan peran dan fungsinya serta dapat saling mengingatkan antar kepegawaian internal KPU agar dapat meningkatkan integritas dan kinerja masing-masing pegawai”, pesannya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: