KIP Kota Lhokseumawe Tetapkan DPB Periode Oktober 2021 Sebanyak 131.628 Pemilih

Komisi Independen Pemilihan Kota Lhokseumawe menetapkan data pemilih berkelanjutan (DPB) untuk periode Oktober tahun 2021 sebanyak 131.628 jiwa. Jumlah pemilih bulan ini meningkat dari DPB sebelumnya yang ditetapkan pada akhir September lalu sebesar 131.547.

Rapat Pleno Internal Pemutakhiran DPB periode bulan Oktober 2021 digelar pada hari Jumat, 29 Oktober 2021. Rapat dibuka oleh Ketua KIP Kota Lhokseumawe, Mohd. Tasar, BA. MA dan dihadiri oleh semua komisioner serta kepala sekretariat, kasubag dan staf. Rapat berlangsung di ruang kerja Ketua KIP Kota Lhokseumawe, sejak pukul 09.00 WIB.

Jumlah pemilih tersebut merupakan hasil penyusunan selama bulan berjalan yang berisikan antara lain pemilih baru, pemilih meninggal, pindah domisili, di bawah umur dan lainnya.

Data pemilih berkelanjutan periode Oktober tahun 2021 di Kota Lhokseumawe yang berjumlah 131.628 pemilih, terdiri atas 64.264 (enam puluh empat ribu dua ratus enam puluh empat) pemilih laki-laki dan 67.364 (enam puluh tujuh ribu tiga ratus enam puluh empat) pemilih perempuan yang tersebar di 68 gampong dalam empat kecamatan.

Dalam DPB kali ini terdapat 151 pemilih baru. Sedangkan pemilih yang dikeluarkan karena tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 70 pemilih, masing-masing 11 pemilih meninggal dunia dan 9 pemilih pindah domisili serta 50 pemilih ganda.

Ketua KIP Kota Lhokseumawe, Mohd. Tasar saat membuka rapat menyampaikan apresiasi ke jajaran atas kinerja selama ini dalam menyusun DPB.

“Saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada teman-teman di bawah koordinasi Divisi Data yang sudah menyusun DPB untuk bulan berjalan. Meskipun tidak sedang dalam pelaksanaan tahapan pemilu, kita tetap mampu melaksanakan tugas merawat dan memutakhirkan data pemilih secara berkelanjutan dengan penuh tanggung jawab,” katanya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: