DSC_0057 (1)

KIP Lhokseumawe Cek Data Pemilih Khusus

LHOKSEUMAWE – Komisi Pemilihan Umum (KIP) Lhokseumawe, sejak tanggal 12-18 Nopember 2013 sudah melakukan verifikasi data pemilih serta mencek Nomor Induk Kependudukan (NIK). Kegiatan ini awalnya dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) bersama PPK.

Mereka mendatang lembaga pemasyarakatan, pesantren, serta desa-desa untuk menyisir kembali nama-nama penduduk yang sudah tercantum sebagai pemilih serta mencocokkan NIK mereka.

Kerja yang sudah dilakukan oleh PPK dilanjutkan oleh KIP dengan mendatangi beberapa tempat untuk verifikasi ulang. Lokasi yang didatangi antara lain, Lembaga Pemasyarakatan Kota Lhokseumawe, serta sejumlah pesantren yang ada dalam wilayah kota Lhokseumawe.

Ketua Pokja Pemutahiran Data  Pemilih KIP Lhokseumawe, Dedy Syahputra SH MH bersama anggota KIP Yuswardi Mustafa, bersama Ketua PPK Banda Sakti, pada Rabu (20/11) datang ke LP Lhokseumawe. Kunjungan rombongan KIP diterima oleh Kepala LP Kelas IIA Lhokseumawe M Drais Sidik BCIP SH MH bersama para Kasi. Dalam kunjungan tersebut, pihak LP menjelaskan tentang jumlah Napi dan tahanan yang berada di tempat itu. Tahanan di tempat ini terdiri dari berbagai wilayah, dan jumlahnya sekitar 408 orang.

Menurut Dedy verifikasi terhadap penghuni lapas dengan NIK Invalid untuk mencocokkan data yang masuk ke KIP Lhokseumawe. Data penghuni penjara terutama di Lhokseumawe awalnya sudah ada 125 pemilih dan ditambah 45 data pemilih tambahan, tetapi perlu cek silang agar penghuni di LP tersebut tidak hilang hak pilih. Dengan adanya Data Tahanan dan Narapidana dari Kalapas Lhokseumawe, ini berarti terjadi penambahan pemilih sebanyak 238 pemilih di Lembaga Permasyarakatan Lhokseumawe.

Dikatakan, selain ke LP, tim verifikasi dari KIP sudah mendatangi empat kecamatan dalam wilayah kota Lhokseumawe, d an mendatangi sejumlah pesantren. “Kami butuh dukungan masyarakat untuk suksesnya pemilu pada tanggal 9 April mendatang,” ujar alumnus Fakultas Hukum Unimal, Lhokseumawe ini.(***)

Ketua Pokja Pemutahiran Data Pemilih Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe, Dedy Syahputra, S.H, M.H bersama anggota KIP Yuswardi Mustafa, Kasubbag Program Hasanuddin dan Ketua PPK Banda Sakti Nasruddin, Rabu (20/11) datang ke LP Kelas IIa, Lhokseumawe. Kegiatan ini dalam rangka verifikasi pemilih dengan NIK invalid yang berstatus sebagai tahanan/narapidana di LP Lhokseumawe. Rombongan KIP diterima oleh Kepala LP Kelas IIa Lhokseumawe, M Drais Sidik BC.IP, SH, MH. Foto Arie/Humas KIP Lhokseumawe

KIP Kota Lhokseumawe

KIP Kota Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang Berlokasi Di Jl. Antara No. 4A Desa Kampung Jawa Baru Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe - 24352 Website : www.kiplhokseumawe.com, Phone : +62645-630901 email : info@kiplhokseumawe.com
KIP Kota Lhokseumawe

Leave a Reply