KPPS, PPS dan PPK tak Boleh Dua Periode
KPPS, PPS dan PPK tak Boleh Dua Periode

Komisioner KIP Lhokseumawe Kunjungi Harian Serambi Indonesia

LHOKSEUMAWE – Tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Aceh khususnya Lhokseumawe, akan dimulai pada awal tahun 2016. Aceh terutama Lhokseumawe punya waktu sekitar 13 bulan untuk melakukan persiapan pemilihan walikota dan wakil walikota Lhokseumawe sebelum sampai pada Bulan Februari 2017.  Demikian antara lain penegasan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe, Syahrir M Daud, Selasa (19/5) saat bertemu Kepala Biro Harian Serambi Indonesia,  Perwakilan Lhokseumawe, Jafaruddin, di Desa Meunasah Masjid, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe.

Sekitar satu jam mulai pukul 11.00 – 12.00 WIB Ketua KIP dan Kepala Biro Serambi Indonesia berdialog tentang pemilihan kepala daerah. Rekrutmen penyelenggara pemilihan mulai dari Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menjadi bahasan dalam pertemuan itu. Ditekankan oleh Syahrir M Daud, sesuai edaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) bahwa untuk calon anggota KPPS, PPS dan PPK tidak boleh personel yang sudah menjabat pada posisi yang sama selama dua periode secara berturut-turut.

Syahrir M Daud pada kesempatan tersebut turut menjelaskan tentang persiapan pilkada walikota Lhokseumawe. Sesuai Undang-undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, dan walikota serta wakil walikota, maka pelaksanaan pilkada di Lhokseumawe digelar pada Bulan Februari 2017.

Peran Harian Serambi Indonesia dalam menyukseskan pemilihan umum dan pemilihan presiden pada tahun 2014 menjadi penilaian positif dari KIP. “Pada waktu itu, kami banyak dibantu oleh media cetak dan elektronik termasuk Serambi Indonesia. Kami masih butuh kerjasama dengan Serambi Indonesia untuk menyukseskan agenda pilkada,” ujar Syahrir M Daud.

Kepala Perwakilan Serambi Indonesia, Jafaruddin berharap media center KIP Lhokseumawe bisa berfungsi secara maksimal. Wartawan butuh informasi secara cepat, dan KIP Lhokseumawe harus  mampu menyediakannya melalui pejabat yang ditunjuk.

Dalam kunjungan tersebut komisioner yang hadir antara lain, Syahril M Daud, Yuswardi Mustafa, Armia M Nur, Nota Dinas Sekretaris T Joan Virgiansyah, Kasubbag Teknis dan Hukmas, Yuni Raziati, Nota Dinas Kasubbag Program dan Data Aulia Maksum. Sedangkan dari Harian Serambi Indonesia hadir Kepala Biro Jafaruddin dan wartawan Saiful Bahri.

Selain ke Serambi Indonesia, KIP Lhokseumawe mengagendakan kunjungan ke RRI Lhokseumawe, Harian Rakyat Aceh, Harian Waspada, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Utara dan Lhokseumawe, serta Persatuan Wartawan Aceh.

KIP Kota Lhokseumawe

KIP Kota Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang Berlokasi Di Jl. Antara No. 4A Desa Kampung Jawa Baru Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe - 24352 Website : www.kiplhokseumawe.com, Phone : +62645-630901 email : info@kiplhokseumawe.com
KIP Kota Lhokseumawe

Leave a Reply