Ketua KPU Pusat

Ketua KPU Pusat Kunjungi Dua Kantor KIP Aceh

Ketua KPU pusat Husni Kamil Manik kunjungi Kantor KIP Kota Lhokseumawe yang berada di Jalan Bantara Desa Kampung Jawa Kecamatan, Banda Sakti Kota Lhokseumawe dan dalam kesempatan tersebut ketua KPU pusat juga berkunjung ke KIP Aceh Utara yang berada di Jalan  Nyak Adam Kamil Desa Simpang Empat Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe Sabtu (27/02).

Dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Pusat, Husni Kamil Manik beserta rombongan pada pukul 14:00 Wib kunjungi kantor KIP kota Lhokseumawe yang berada di Jalan Antara di Desa Kampung Jawa Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Kedatangan KPU pusat tersebut dibsambut langsung oleh Ketua KIP kota Lhokseumawe Syahrir M Daud alias Tgk. Matang dan Komisioner KIP Kota Lhokseumawe.

Acara dilanjutkan dengan pertemuan singkat di ruangan Ketua KIP Kota Lhokseumawe, dengan, Pemberian arahan oleh Ketua KPU Pusat kepada Ketua dan Komisioner KIP Kota Lhokseumawe, terkait penyelenggaraan pemilu yang akan diadakan pada tanggal 15 Februari 2017 diantaranya.

Agar KIP kota Lhokseumawe bersiap diri dalam penyelenggaraan Pemilu tersebut, sehingga pelaksanaan Pemilu kedepan akan berjalan dengan baik dan sukses,”Jelasnya”.

Lanjutnya lagi, Sekmentasi pemilih tetap untuk segera dilakukan, dan jadwal tahapan-tahapan pelaksanaan KPU untuk segera disusun, agar pelaksanaan dapat berjalan secara sistematis.

Sosialisasi yang aktif terhadap peserta kompetisi pemilu agar memahami regulasi pemilu, dan dalam melaksanakan sosialisasi untuk setiap tahapan pelaksanaan pemilu baik untuk parpol, akademisi dan LSM,”Imbuhnya”.

Dan dalam melaksanakan tugas harus dengan profesional serta memiliki integritas yang tinggi dalam pelaksanaan tugas di KIP, sehingga dapat keluar dari bayangan tekanan politik dari pihak manapun,”Tegasnya lagi”.

Kunjungan ketua KPU pusat di kantor KIP Kota Lhoksemawe berahir pada pukul 14.45 Wib berjalan dengan aman dan lancar.

Selanjutnya Ketua KPU Pusat beserta rombongan malanjutkan kunjungannya menuju kantor KIP Aceh Utara yang berada di jalan Nyak Adam Kamil Desa Simpang Empat Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Pada Pukul 15.20 Wib Ketua KPU Pusat Husni Kamil Manik tiba di Kantor KIP Aceh Utara, dan di sambut oleh Ketua KIP Aceh Utara Jufri Sulaiman dan Komisioner KIP Aceh Utara, dan dilanjutkan dengan.Pemberian arahan dari Ketua KPU Pusat kepada Ketua dan Komisioner KIP Aceh Utara, yang mengatakan, Agar seluruh pengurus KIP Aceh Utara dapat bekerja secara profesional dan transparan, guna mencegah tindakan yang melanggar hukum,”Sebutnya”.

Dan harapan ketua KPU pusat agar dalam menjalankan tahapan-tahapan pilkada nanti dengan sebaik-baiknya, dan jangan ada keraguan dalam bertindak jika ada hal-hal yang menyalahi aturan.

Seluruh tahapan dan aturan pada pilkada harus di jalankan sesuai dengan ketentuan yang ada, jika ada kendala harus segera di selesaikan dengan berkordinasi kepada instansi terkait, agar pilkada nantinya berjalan dengan lancar,”Ucapanya”.

Pertemuan dengan KIP Aceh Utara selesai pukul 15:30 Wib dalam keadaan aman, dan tertib selanjutnya rombongan dari KPU pusat meninggalkan Kantor KIP Aceh Utara untuk menuju Kabupaten Aceh Timur.

Sumber : Radar Aceh

KIP Kota Lhokseumawe

KIP Kota Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang Berlokasi Di Jl. Antara No. 4A Desa Kampung Jawa Baru Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe - 24352 Website : www.kiplhokseumawe.com, Phone : +62645-630901 email : info@kiplhokseumawe.com
KIP Kota Lhokseumawe

Leave a Reply