Calon PPS di Lhokseumawe Ikut Tes Wawancara

LHOKSEUMAWE – Para calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah Kota Lhokseumawe sejak rabu (13/7) mulai mengikuti tes wawancara di kantor camat masing-masing. Tes akan berlangsung hingga Kamis (14/7) hari ini.

“Tanggal 13 tes wawancara untuk calon PPS dari Kecamatan Banda Sakti dan Blang Mangat, sedangkan tanggal 14 untuk Kecamatan Muara Satu dan Muara Dua,” kata Penanggungjawab Pokja Pembentukan PPK dan PPS Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe, Armia M Nur SE, kepada Serambi kemarin.

Ia juga menjelaskan, proses perekrutan PPS ini telah dilakukan sejak awal Juni lalu. Pihaknya meminta kepada para keuchik untuk mengusulkan enam nama calon PPS. Pengusulan berlangsung mulai dari 21-28 Juni 2016.

“Jadi seluruh calon diajukan oleh keuchik, sehingga kita hanya melaksanakan tes wawancara saja. Tes mencakup pengetahuan tentang Pilkada dan tugas-tugas PPS,” ujar Armia.

Pengumuman kelulusan calon PPS tersebut lanjutnya, akan disampaikan pada 17 Juli 2016, dimana dari enam orang yang diusul setiap desa, nanti akan dipilih tiga terbaik.

KIP selanjutnya akan menggelar bimbingan teknis untuk memaksimalkan kerja PPS. Bimtek ini direncanakan akan dilaksanakan beberapa kali sebelum hari pemilihan, sehingga para anggota PPS diharapkan benar-benar tahu akan tugasnya masing-masing.(bah)\

Sumber : Serambi Indonesia

KIP Kota Lhokseumawe

KIP Kota Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang Berlokasi Di Jl. Antara No. 4A Desa Kampung Jawa Baru Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe - 24352 Website : www.kiplhokseumawe.com, Phone : +62645-630901 email : info@kiplhokseumawe.com
KIP Kota Lhokseumawe

Leave a Reply