WhatsApp Image 2016-09-30 at 08.41.48

KIP Lhokseumawe Gelar Pleno Hasil Verifikasi Administrasi Kelengkapan Syarat Paslon 

LHOKSEUMAWE – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe menggelar rapat pleno penyampaian hasil verifikasi administrasi terhadap kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan  pasangan calon (Paslon) walikota – wakil walikota Lhokseumawe, acara tersebut berlangsung di Hotel Lido Graha, Jumat (30/9).

Pada rapat pleno dimaksud, masing masing komisioner KIP setempat membacakan satu persatu hasil verifikasi persyaratan yang telah diserahkan masing-masing paslon yang akan maju pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017.

Dalam rapat pleno, lima balon Paslon walikota-wakil walikota Lhokseumawe belum melengkapi semua persyaratan yang diminta KIP. Kendati demikian, pihak KIP memberikan waktu kepada  semua bakal calon agar melengkapi dan menyerahkan persyaratan yang diminta KIP  hingga tanggal 4 Oktober 2016 mendatang.

Ketua KIP Kota Lhokseumawe, Syahrir M Daud mengatakan, ada beberapa persyaratan yang belum dilengkapi oleh Bapaslon yang diminta KIP, namun kami memberikan waktu sehingga kekurangan syarat ini segera dilengkapi,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah menyerahkan hasil uji baca Al Quran kepada masing-masing Bapaslon. “Kelima Bapaslon dinyatakan mampu membaca Al Quran. Namun pada tes kesehatan, hanya satu bakal calon walikota Lhokseumawe dari jalur perseorangan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat secara psikologis, yakni Sofyan,” kata pria yang akrab disapa Tgk Matang ini.(humas KIP)

KIP Kota Lhokseumawe

KIP Kota Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang Berlokasi Di Jl. Antara No. 4A Desa Kampung Jawa Baru Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe - 24352 Website : www.kiplhokseumawe.com, Phone : +62645-630901 email : info@kiplhokseumawe.com
KIP Kota Lhokseumawe

Leave a Reply