IMG-20170211-WA0007

KIP Lhokseumawe Gelar Soialisasi Pilkada Untuk Jurnalis

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe menggelar sosialisasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 untuk kalangan jurnalis, acara tersebut berlangsung di Hotel Diana, Kota Lhokseumawe, Sabtu (11/2).

Dalam kegiatan tersebut, wartawan yang bertugas di wilayah Kota Lhokseumawe dan sekitarnya ini diberikan pemahaman terkait Pilkada serentak 2017 serta tata cara peliputan berita Pilkada gubernur-wakil gubernur Aceh dan walikota-wakil walikota Lhokseumawe.

Ketua KIP setempat, Syahrir M. Daud dalam arahannya mengharapkan kepada rekan-rekan wartawan supaya serius mengikuti kegiatan tersebut, sehingga dalam menyajikan berita Pilkada tidak terjadi kekeliruan. “Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang mengikuti acara ini, ” ujarnya.

IMG-20170211-WA0002

Sementara itu, komisioner KIP H Yuswardi Mustafa, S. Ag menjelaskan, media merupakan faktor penting dan memiliki peran untuk ikut mensukseskan Pilkada Aceh 2017. Sebab, dengan media maka masyarakat bisa mengetahui informasi-informasi tentang pelaksanaan pesta demokrasi.

“Dengan media, masyarakat bisa mengetahui informasi tentang pelaksanaan Pilkada. Dengan media pula, kami sangat terbantu dalam menyampaikan info kepada masyarakat. Karena itu, peran media dan wartawan sangat strategis dalam mensosialisasi Pilkada,” tandas Yuswardi.

Adapun yang menjadi pemateri dalam kegiatan sosialisasi dimaksud yaitu, Anggota KIP Lhokseumawe, Pokja pemutakhiran data pemilih, Dedy Syahputra, SH, MH dan pokja pencalonan Yuswardi Mustafa, S. Ag. (tmr)

KIP Kota Lhokseumawe

KIP Kota Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang Berlokasi Di Jl. Antara No. 4A Desa Kampung Jawa Baru Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe - 24352 Website : www.kiplhokseumawe.com, Phone : +62645-630901 email : info@kiplhokseumawe.com
KIP Kota Lhokseumawe

Leave a Reply