Komisioner KIP Lhokseumawe, Syahrir M Daud, Dedi Syahputra dan H Yuswardi Mustafa.
Komisioner KIP Lhokseumawe, Syahrir M Daud, Dedi Syahputra dan H Yuswardi Mustafa.

KIP Lhokseumawe Gelar Sosialisasi Pilkada untuk Insan Pers

LINTASNASIONAL.COM, Lhokseumawe – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe menggelar sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kepada kalangan Insan Pers. Kegiatan tersebut berlangsung Sabtu, 11 Februari 2017 di Aula Hotel Diana, Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, sekira Pukul 10.30-12.30 WIB.

Komisioner KIP Lhokseumawe, H Yuswardi Mustafa, selaku moderator acara, mengatakan, peserta sosialisasi yang berjumlah 50 orang tersebut merupakan para wartawan yang bernaung dibawah tiga wadah organisasi pers di Lhokseumawe, diantaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Persatuan Wartawan Aceh (PWA).

Syahrir M Daud, Ketua KIP Lhokseumawe, saat membuka acara menyebutkan bahwa selama ini KIP Kota Lhokseumawe selalu bekerjasama dan berdampingan dengan para wartawan dalam melaksanakan tahapan Pilkada, hal ini dimaksudkan agar informasi tentang pilkada tersebar ke seluruh lapisan masyarakat.

“Media massa juga berhak untuk mengawasi dan menyampaikan kritikan yang sifatnya membangun kepada kami dalam melaksanakan tahapan Pilkada ini,” ujar Tgk Matang, sapaan akrab Syahril M Daud.

Sementara itu, Komisioner KIP lainnya, Dedi Syahputra, yang bertindak sebagai narasumber, menjelaskan kepada peserta terkait mekanisme penggunaan hak suara bagi pemilih yang tidak terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT), ataupun pemilih yang menggunakan hak coblosnya di luar TPS dimana namanya terdaftar.

Selain itu, Narasumber juga menerangkan tentang tatacara pencoblosan untuk pemilih dengan kebutuhan khusus (penyandang cacat). “Untuk penyandang disabilitas, akan mendapatkan perlakuan khusus saat memilih, mereka boleh didampingi oleh anggota keluarganya atau orang yang dipercayai oleh pemilih tersebut,” jelas Dedi Syahputra. (Red)

Sumber : Lintas Nasional

KIP Kota Lhokseumawe

KIP Kota Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang Berlokasi Di Jl. Antara No. 4A Desa Kampung Jawa Baru Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe - 24352 Website : www.kiplhokseumawe.com, Phone : +62645-630901 email : info@kiplhokseumawe.com
KIP Kota Lhokseumawe

Leave a Reply