1486970293014-684x420

Kapolres Lhokseumawe Janji Tindak Tegas Keberadaan Satgas Di TPS

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman menegaskan akan menindak tegas setiap satgas dari pasangan calon, yang berada disekitar Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pemungutan suara Pilkada serentak 15 Februari mendatang. Hal ini ditegaskan oleh Kapolres usai apel serah terima 528 Linmas dari Walikota kepada kapolres Lhokseumawe, Senin (13/2/2017) dilapangan apel Mapolres setempat.

Menurut Hendri, keberadaan satgas merupakan bentuk intimidasi yang dapat mempengaruhi pilihan masyarakat pada saat ingin mencoblos. Sehingga ia menghimbau untuk seluruh pasangan calon baik dari partai politik maupun independen untuk tidak menempatkan satgas apapun di sekitar lokasi TPS.

“Saya akan memberikan tindakan apabila ada satgas-satgas yang berada disekitar TPS. Karena secara tidak langsung, secara psikologis dan emosional, kehadiran satgas itu merupakan bagian intimidasi terhadap masyarakat ”tegas Hendri.

Apabila rencana penempatan satgas sebagai bagian pengawasan terhadap proses pilkada, Hendri mengatakan bahwa setiap pasangan calon sudah menempatkan saksi-saksi pada TPS guna mengawasi proses pencoblosan dan penghitungan suara. Kita sudah menerima 145 personil tambahan dari Polda Aceh yang telah kita plot dan kita geser ke TPS-TPS. Polri dibantu oleh TNI, Linmas dan masyarakat sudah mengamankan TPS tersebut, sehingga tidak ada lagi alasan untuk menempatkan satgas ”tutur Kapolres.

Kapolres berharap Pilkada serentak dapat berlangsung aman dan terkendali sebagai sebuah proses demokrasi didaerah yang harus berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil untuk memilih pemimpin sesuai dengan keinginan masyarakat. Sebelumnya, 528 petugas Linmas diserah terimakan oleh Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya kepada AKBP Hendri Budiman selaku kapolres Lhokseumawe. Hadir dalam apel tersebut antara lain, Danrem 011/LW, Kol Inf Agus Firman Yusmono, Dandim 0103/AU Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono, Dandenpom Lhokseumawe Letkol CPM Agus Winoto, Sekda Kota Lhokseumawe Bukhari AKS, Ketua Panwaslih Lhokseumawe Muhammad AH, Komisioner KIP Lhokseumawe Yuswardi Mustafa dan para camat di Kota Lhokseumawe.

Dalam amanatnya, kapolres berpesan kepada Linmas sebagai pihak terdepan mengamankan TPS untuk melaksanakan tugas sebagai tujuan ibadah dan selalu berdoa dalam setiap langkah dalam berpikir dan bertindak. Selama dalam tugas, jangan tinggalkan kesan negatif, baik kepada masyarakat ataupun kesatuan, pelajari dan pahami aturan-aturan hukum serta prosedur teknis pengamanan di TPS dan perhatikan keamanan dan keselamatan tugas, serta tidak melakukan pelanggaran atau tindakan yang menurunkan citra dan martabat.

Sumber : Ruber News

KIP Kota Lhokseumawe

KIP Kota Lhokseumawe

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang Berlokasi Di Jl. Antara No. 4A Desa Kampung Jawa Baru Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe - 24352 Website : www.kiplhokseumawe.com, Phone : +62645-630901 email : info@kiplhokseumawe.com
KIP Kota Lhokseumawe

Leave a Reply